Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Bima Sakti Sebut Peluang Tim Nasional U-17 Kekuatan

oleh -27 Dilihat

Soccernesia.com– Timnas U-17 Indonesia akan melaksanakan Kualifikasi Piala Asia U-17 pada 1-9 Oktober 2022. Seluruh pertandingan tim pelatih Bima Sakti akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Indonesia berada di Grup B bersama Palestina, Uni Emirat Arab (UEA), Guam, dan Malaysia. Format Kualifikasi Piala AFC U-17 adalah turnamen kandang dengan format pertandingan satu putaran yang diselenggarakan oleh satu tuan rumah. Dengan format tersebut, sang pemimpin grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Pelatih Timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti mengatakan, persiapan tim menghadapi laga babak kualifikasi Piala Asia 2023 cukup baik. Para pemain, kata dia, telah melahap sejumlah materi di pemusatan latihan pada 5-25 September di Yogyakarta dan di Bogor. “Dalam persiapan kami, ada lima uji coba dengan tim lokal. Terakhir, kami uji dengan PPLP,” kata Bima Sakti dalam konferensi pers, Jumat, 30 September 2022.

Menurut Bima, kekuatan lawan di Grup B hampir merata. Indonesia baru akan melakoni laga perdananya pada 3 Oktober 2022 melawan Guam. Ia pun berpeluang mengintip kekuatan lawan, khususnya Guam, yang akan melakoni laga perdana melawan Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu, 1 Oktober 2022.

“Untuk semua lawan saya kira semuanya baik-baik saja dan harus kami hormati. Untuk jadwal kami sedikit diuntungkan. Kami akan mengirimkan tim pelatih untuk menonton pertandingan pertama dan kedua. Saat makan siang dan malam kami memutar video pertandingan. lawan,” kata Bima Sakti. .

Timnas U-17 punya modal bagus untuk melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-17 setelah sukses menjuarai Piala AFF U-16 Agustus lalu. Kapten Timnas U-17, Iqbal Gwijangge mengatakan persiapan kualifikasi cukup baik. Kondisi pemain dalam kondisi baik.

“Kami semakin kompak dan koneksi juga semakin baik. Semoga nanti bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lawan terberat saya tidak begitu tahu, tapi tebakan saya UEA dan Malaysia,” kata Iqbal Gwijangge.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *