Kunjungi Fasilitas Johor Darul Takzim, Rasiman Bicara Latih Persis Solo

oleh -6 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Kunjungi Fasilitas Johor Darul Takzim, Rasiman Bicara Latih Persis Solo

soccernesia.com – Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman, menilai timnya membutuhkan tempat latihan yang berkualitas. Hal itu diungkapkan Rasiman usai mengunjungi deretan fasilitas milik Johor Darul Takzim (JDT).

Persis Solo mendapat kesempatan langka untuk berlatih dan bertanding di Johor Bahru. Agenda ini dilaksanakan oleh Persis Solo mulai 9 November hingga 18 November 2022.

Dalam kunjungan ini, Persis Solo juga diajak melihat setiap fasilitas milik JDT. Trofi gelar Piala AFC 2015 juga diperlihatkan JDT kepada perwakilan Laskar Sambernyawa.

Tempat latihan merupakan salah satu fasilitas utama JDT. Prestasi klub semakin meningkat seiring dengan kelengkapan fasilitas yang terintegrasi.

“Kami telah mengunjungi tempat latihan dan stadion JDT. Saya pikir ini adalah hal yang sangat baik dan kami telah menerima banyak aspek positif. Ke depan kami dapat belajar bagaimana menjadi klub kelas satu. Kami dapat melihat bahwa semuanya di sini sangat rapi. dan lengkap,” kata Rasiman, Jumat (11/11/22).

Menurut Rasiman, tempat latihan merupakan perbedaan paling kentara antara JDT dan Persis Solo. Sedangkan jika dibandingkan dengan aspek lain, seperti pembinaan pemain muda dan tim putri, Persis Solo tidak kalah.

JDT memiliki pembinaan pemain berjenjang serta tim wanita. Persis Solo juga melakukan hal yang sama. Tim dari kelompok usia U-14, U-16, U-18 dan U-20 berlatih secara teratur meskipun kompetisi tidak berjalan.

“Dalam beberapa aspek kami sebenarnya tidak kalah dengan JDT. Misalnya JDT mengirim pemain setelah operasi ke Barcelona, ​​padahal kami bisa melakukannya secara mandiri dengan fasilitas yang kami miliki,” kata Rasiman.

“Lalu di akademi saya kira kami berada di level yang sama, karena Persis juga terus memproduksi pemain melalui sistem akademi untuk diteruskan ke senior,” sambungnya.

Begitu juga dengan Persis Wanita yang rutin berlatih dan try out. Persis Wanita menyumbangkan delapan pemain dalam agenda terakhir Timnas Indonesia melawan Singapura.

“Untuk sepak bola putri, JDT juga ada, tapi kami jauh lebih maju karena kami tim profesional putri pertama di Indonesia,” kata Rasiman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *