Kylian Mbappe Masih Membutuhkan Lionel Messi Untuk Menjadi Pesepakbola Nomor 1 Dunia

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Kylian Mbappe Masih Membutuhkan Lionel Messi Untuk Menjadi Pesepakbola Nomor 1 Dunia

Duel Top Score Piala Dunia 2022 akan diperebutkan oleh Lionel Messi, kapten Argentina dan Kylian Mbappe, striker Prancis (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach – REUTERS/Hannah Mckay).

soccernesia.com – Kylian Mbappe harus setuju bahwa rekannya di Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi masih nomor satu dunia dan tidak perlu bangga belajar dari seniornya.

Sepeninggal Pele, Johan Cruyff dan Diego Maradona, dunia hanya memiliki satu raja sepakbola, yakni Lionel Messi.

Namun, Lionel Messi sudah berusia 35 tahun, dan mendekati akhir karirnya di lapangan hijau. Lantas, siapa yang bisa menggantikan Messi nanti sebagai raja sepakbola yang baru?

Mungkin butuh waktu lama bagi seorang pemain untuk mencapai level Lionel Messi sebagai raja sepakbola. Beberapa orang menilai Kylian Mbappe dan Erling Haaland siap menjadi penerus tahta Messi.

Namun untuk menjadi seperti Messi, jalan Mbappe masih panjang untuk mencapai puncak. Kalau tidak, dia hanya pemain bagus yang tidak setingkat dengan Cristiano Ronaldo, Van Basten, Zinedine Zidane dan Ronaldo de Lima.

Bisa dibilang Kylian Mbappe beruntung lahir di generasi setelah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, mampu mengambil alih ekspos sepakbola dunia.

Messi dan Ronaldo menyumbang 12 dari 14 Ballon d’Or selama 15 tahun terakhir, dari 2008 hingga 2022 (2020 tidak ada penghargaan Ballon d’Or).

Menilik prestasinya di Piala Dunia, Mbappe berpeluang mengikuti jejak Pele. Namun, dari segi prestasi pribadi, jumlah pemain Ballon d’Or berusia 24 tahun itu masih nol.

Sayang sekali Mbappe belum meraih penghargaan individu. Messi pada usia 22 telah memenangkan Ballon d’Or.

Namun, prestasi Lionel Messi masih kalah dengan Kylian Mbappe di usia yang sama. Bagaimana bisa?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *