Lawan Indonesia di Piala Asia U-20 2023 dan Optimisme PSSI

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com – Lawan Indonesia di Piala Asia U-20 2023 dan Optimisme PSSI

Jakarta

Indonesia berada di Grup A Piala Asia U-20 2023. Hal ini diketahui berdasarkan hasil undian.

Pengundian dilakukan di Tashkent, Uzbekistan, Rabu (26/10/2022) siang WIB. Turnamen tersebut akan digelar di negara Asia Tengah itu pada 1-18 Maret 2023, setelah empat tahun absen akibat pandemi Covid-19.

Dikutip dari detikSport, ada 10 juara grup di fase kualifikasi dan lima runner-up terbaik diundi bersama Uzbekistan. Dari hasil pengundian tersebut, Indonesia harus bekerja keras bersama Uzbekistan, Suriah, dan Irak di Grup A.



Sementara itu, tim Asia Tenggara lainnya, Vietnam, menghadapi lawan tangguh di Grup B, yakni Qatar, Australia, dan Iran. Di Grup C, Korea Selatan bertemu Tajikistan, Yordania, dan Oman.

Sementara juara bertahan Arab Saudi, yang meraih gelar pada 2018, bertemu Jepang, China, dan Kirgistan di Grup D.

Berikut hasil undian Piala Asia U-20 2023

grup A

Uzbekistan
Indonesia
Irak
Suriah

Grup B

Qatar
Australia
Orang Vietnam
Iran

Grup C

Korea Selatan
Tajikistan
Yordania
Oman

grup D

Arab Saudi
Jepang
Cina
Kirgistan

Optimis PSSI

Sementara itu, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri tetap optimistis dengan undian Piala Asia U-20. Ia yakin pasukan Shin Tae-yong bisa lolos ke perempat final.

Rekor ini akan mengulang skor Indonesia di Piala Asia U-20 edisi 2018. Kala itu, Indra Sjafri yang membawahi tim mampu membawa Witan Sulaeman dkk ke babak perempat final.

Langkah Indonesia yang saat itu menjadi tuan rumah kemudian dihentikan oleh Jepang. Garuda Muda kalah 0-2 dari Samurai Biru. Tapi masih ada optimisme.

“Bismillah, dengan undian hari ini. Tim U-20 akan menghadapi empat pertandingan nanti dan semoga empat pertandingan di babak penyisihan grup bisa menjadi peluang bagus untuk menambah pengalaman para pemain sebelum menuju Piala Dunia U-20 2023. Kami Harus sama-sama percaya Timnas bisa lolos ke grup, sama seperti prestasi Timnas U-20 Indonesia 2018,” kata Indra Sjafri dikutip dari situs PSSI.

Artikel ini telah tayang di detikSport dengan judul Undian Piala Asia U-20 2023: Grup Uzbekistan Indonesia, Irak, Suriah

(bola / bola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *