Lempar Tanggung Jawab Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Sebut Liga Indonesia Kisruh

oleh -26 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Lempar Tanggung Jawab Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Sebut Liga Indonesia Kisruh

PORTAL MAJALENGKA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) dan Ketua Gabungan Tim Pencari Fakta Independen (TGIPF), Mahfud MD, mengatakan kompetisi Liga Indonesia semrawut.

Bukan tanpa alasan, Mahfud MD menilai saling tanggung jawab antara PSSI, PT LIB, Panpel, dan lembaga penyiaran terkait tragedi Kanjuruhan menjadi bukti kisruh di kompetisi sepak bola domestik.

Saling menghindar dari tanggung jawab operasional lapangan antara federasi, pengelola liga, panitia penyelenggara, keamanan, dan penyelenggara siaran menjadi bukti bahwa penyelenggaraan Liga Sepak Bola Nasional agak semrawut,” tulis Mahfud MD, dikutip Portal Majalengka dari Instagram pribadinya @ mahfudmd, Rabu, 12 Oktober 2022. .

Baca Juga: Diduga Ada Tokoh Kuat Dibalik Tragedi Kanjuruhan, TGIPF: Bagaimana Polres Malang Bisa Tunduk?

Ia menegaskan, hal itu tentu berbahaya bagi dunia sepak bola di Tanah Air. Nyawa manusia dipertaruhkan karena tidak ada jaminan keselamatan maksimal.

Untuk itu, dengan adanya pembagian tanggung jawab ini, TGIPF akan mencari akar permasalahan dari kasus ini. Mereka juga akan bekerja sama dengan Komnas HAM dalam temuan mereka.

Selanjutnya, keduanya dijadwalkan akan membuat rekomendasi untuk penyelenggaraan liga ke depan.

β€œIni salah satu kepedulian TGIPF untuk mencari akar permasalahannya sebagai bahan penyusunan rekomendasi,” kata Mahfud.

Baca Juga: Ungkap Kasus Tragedi Kanjuruhan, TGIPF Sudah Amankan CCTV dan Bukti Video di Berbagai Titik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *