Liga 1 ‘Menarik’ Kejaksaan di Malang Terkait Tragedi SMK, Ini 4 Tuntutan Aremania

oleh -36 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Liga 1 ‘Menarik’ Kejaksaan di Malang Terkait Tragedi SMK, Ini 4 Tuntutan Aremania

Aremania Licek (kecil) memegang pocong sebagai tanda jatuhnya korban. (Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT)

soccernesia.com – Aremania masih mencari keadilan bagi para korban Tragedi Kanjuruhan pasca Derby Jawa Timur antara Arema FC dan Persebaya Surabaya, Sabtu (22/1) lalu.

Kali ini, mereka mengepung Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang. Mereka menyuarakan empat tuntutan dalam mengejar keadilan atas tragedi itu.

Aksi ini merupakan tindak lanjut dari dua gerakan sebelumnya, dengan misi yang sama, yakni melanjutkan proses hukum yang berjalan seadil-adilnya.

Empat tuntutan berikut disuarakan sekitar 1.000 Aremania beraksi di hadapan Kejaksaan Negeri Kota Malang, Senin (31/10/22).

1. Meminta kejaksaan tinggi (Jawa Timur) untuk bersikap adil dan bertanggung jawab secara moral dalam menangani kasus Tragedi Kanjuruhan yang menelan korban 135 jiwa sesuai dengan hukum yang berlaku.

2. Memasukkan/menerapkan Pasal 338 dan 340 KUHP terkait penyelesaian Tragedi Kanjuruhan.

3. Meminta kejaksaan tinggi untuk menolak atau mengembalikan berkas perkara yang diajukan penyidik ​​Polda Jatim, karena tidak lengkap dan tidak sesuai dengan fakta hukum yang sebenarnya (diistilahkan menolak/tidak melakukan P-21 pada kasus Tragedi Kanjuruhan yang diajukan oleh penyidik ​​polisi).

4. Meminta kejaksaan untuk memastikan semua penyelenggara dan seluruh aparat keamanan yang terlibat langsung dalam penembakan gas air mata di Stadion Kanjuruhan dapat diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *