Lionel Messi Berpeluang Pecahkan Rekor Piala Dunia untuk Penampilan Terbanyak di Qatar

oleh -15 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Lionel Messi Berpeluang Pecahkan Rekor Piala Dunia untuk Penampilan Terbanyak di Qatar

TEMPO.CO, Jakarta – Kapten tim nasional Argentina, Lionel Messi, bersiap tampil di Piala Dunia 2022. Ikon Barcelona itu akan tampil di turnamen terbesar dunia untuk kelima kalinya di Qatar pada 20-18 November mendatang.

Pemain berusia 35 tahun yang saat ini bermain untuk klub Prancis Paris Saint-Germain (PSG) itu menyatakan bahwa pertandingan di Qatar akan menjadi Piala Dunia terakhir baginya.

Ia berharap bisa mendapatkan hasil terbaik di turnamen ini setelah memimpin negaranya meraih gelar besar pertama dalam 28 tahun dengan merebut trofi Copa America 2021 tahun lalu. Menurutnya, skuad Argentina saat ini berpeluang bersaing dengan tim lain dalam perebutan gelar Piala Dunia Qatar.

Messi juga mengaku gugup menantikan pertandingan Piala Dunia yang akan digelar kurang dari satu setengah bulan lagi. Namun, dia menekankan apa yang dia rasakan adalah hal yang positif.

“Apakah ini Piala Dunia terakhir saya? Ya, tentu saja, keputusan telah dibuat,” katanya kepada outlet lokal Bintang Argentina+.

“Saya menghitung mundur hari menuju Piala Dunia. Ada sedikit kecemasan dan kegelisahan pada saat yang sama,” katanya. “Di Piala Dunia, apa pun bisa terjadi. Semua pertandingan sangat sulit. Tim favorit tidak selalu menang.”

Timnas Argentina berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Dengan melihat kekuatan tim-tim di grup ini, Messi diharapkan bisa lolos ke fase knockout.

Jika perjalanannya berjalan mulus, peraih tujuh kali Ballon d’Or itu berpeluang menutup penampilannya di Piala Dunia Qatar dengan mempersembahkan gelar Juara Dunia 2022 untuk timnas Argentina. Selain itu, ia juga berpotensi memecahkan rekor penampilan terbanyak di Piala Dunia.

Baca juga: Lionel Messi Dikabarkan Akan Tinggalkan PSG Dengan Status Free Agent Akhir Musim Depan

Rekor Penampilan Terbanyak di Piala Dunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *