Liverpool Dulu Bunuh Bournemouth, Kini Malah Tertinggal di Klasemen

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Liverpool Dulu Bunuh Bournemouth, Kini Malah Tertinggal di Klasemen

Jakarta

Liverpool tercecer di tengah Liga Inggris setelah ditaklukkan Arsenal akhir pekan lalu. Posisi The Reds di klasemen bahkan lebih rendah dari Bournemouth, klub yang mereka bantai kurang dari dua bulan lalu.

Kekalahan 2-3 dari Arsenal pada Minggu (9/10) lalu membuat Liverpool hanya meraih dua kemenangan dari delapan laga yang telah dijalani. Di sisa pertandingan, mereka ditahan imbang empat kali dan kalah dua kali. Mereka berada di posisi 10 dengan 10 poin.

Jika kekalahan Liverpool masih ‘dimaklumi’ karena melawan Arsenal dan Manchester United, hasil imbang yang mereka dapatkan sulit diterima karena mereka melawan tim ‘kelas’ Fulham, Crystal Palace, Everton, hingga Brighton & Hove Albion.

Dengan gelar runner-up musim lalu, gagal menang melawan ‘tim papan tengah’ berkali-kali sebenarnya menyiratkan ada yang salah dengan Liverpool. Mulai dari badai cedera, taktik yang mulai terbaca, hingga minimnya kedalaman skuad.

Ironisnya lagi, Bournemouth yang ditekuk 9-0 pada 27 Agustus kini duduk di peringkat delapan klasemen dengan 12 poin dari sembilan pertandingan. Usai bertemu Liverpool, The Cherries tak terkalahkan dalam lima laga berikutnya.

Meski Bournemouth telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool, itu bukan alasan untuk memaafkan posisi The Reds. Musim lalu, tim asuhan Juergen Klopp telah melampaui tim promosi hanya dalam lima pertandingan.

BOURNEMOUTH, INGGRIS - 08 OKTOBER: Jack Stacey dari AFC Bournemouth merayakan kemenangan bersama Ryan Christie dan Kieffer Moore setelah pertandingan Liga Premier antara AFC Bournemouth dan Leicester City di Vitality Stadium pada 08 Oktober 2022 di Bournemouth, Inggris.  (Foto oleh Warren Little/Getty Images)Bournemouth justru mulai bangkit setelah dikalahkan Liverpool 0-9. Foto: Getty Images/Warren Little

Sementara di Liga Champions, posisi Liverpool sedikit lebih baik. Mereka duduk di peringkat kedua dengan enam poin dari tiga pertandingan. Jalan untuk lolos ke babak 16 besar masih terbuka lebar.

Klopp menyadari perbedaan kondisi ini. Ia harus segera menemukan solusi dari masalah yang dihadapi. Liverpool harus segera bangkit di Liga Inggris, dengan tetap mempertahankan posisinya saat ini di Liga Champions.

(adp/pur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *