Liverpool Kalahkan Ajax, Klopp: Kemenangan Manis

oleh -21 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Liverpool Kalahkan Ajax, Klopp: Kemenangan Manis

Jakarta

Juergen Klopp menegaskan lolosnya Liverpool ke babak 16 besar Liga Champions tidak mudah. Kemenangan atas Ajax menjadi manis.

Liverpool berhasil memetik kemenangan 3-0 saat bertandang ke markas Ajax pada matchday kelima fase grup Liga Champions, Kamis (27/10/2022) dini hari WIB. Gol The Reds dicetak oleh Mohamed Salah, Darwin Nunez, dan Harvey Elliott.

Kemenangan ini memastikan Liverpool lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Juergen Klopp mengoleksi 12 poin dari lima pertandingan, tertinggal tiga poin dari Napoli.

Liverpool masih bisa juara grup jika mengalahkan Napoli 4-0 di Anfield pada matchday enam. Persyaratan ini menjadi sangat besar karena The Reds kalah 1-4 saat bermain di Napoli.

Perebutan status juara grup biasanya akan memudahkan perjalanan di babak 16 besar karena bertemu dengan tim runner-up.

“Lolos ke babak sistem gugur Liga Champions tidak datang gratis. Kami melakukannya lagi di pertandingan yang dimulai dengan sangat sulit dan itu membuat kemenangan semakin manis,” kata Klopp seperti dikutip The Guardian.

“Ajax adalah tim yang sangat bagus dan kami mengalahkan mereka dua kali. Mereka adalah tim yang lebih baik selama 35 menit pertama, mereka lebih stabil dari kami, karena kami sedikit berubah dan menekan secara berbeda dan kami harus terbiasa dengan itu.”

Ajax akan berjuang untuk tiket Liga Europa dengan Rangers, dengan dua dalam tiga poin. Kedua tim ini akan berhadapan pada Matchday 6 alias laga terakhir fase grup di Ibrox, Glasgow.

(lari/yna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *