Los Blancos Rayakan Gol di Santiago Bernabeu

oleh -50 Dilihat

Soccernesia.com – Los Blancos Rayakan Gol di Santiago Bernabeu

Memuat…

Real Madrid memamerkan kemampuannya saat menjamu Glasgow Celtic pada laga final Grup F Liga Champions 2022/2023 di Santiago Bernabeu. Foto: REUTERS/Susan Vera

MADRID – Real Madrid memamerkan kemampuannya saat menjamu Glasgow Celtic pada laga penutup Grup F Liga Champions 2022/2023. Tampil di Santiago Bernabeu, Kamis (11/3/2022), Los Blancos mengamuk dan menang 5-1.

Real Madrid dipastikan lolos ke babak 16 besar. Namun, hal itu tak menghalangi juara Liga Spanyol dan Liga Champions itu untuk terus meraih kemenangan.

Tuan rumah memimpin 2-0 di babak pertama berkat penalti dari Luka Modric (6) dan Rodrygo (21). Madrid kemudian menambah tiga gol usai turun minum melalui Marco Asensio (51), Vinicus Junior (61), dan Fede Valverde (71).

Sedangkan Celtic hanya mencetak satu gol hiburan lewat Jota (84). Berkat hasil ini, Madrid dipastikan menjadi juara Grup F dengan raihan 13 poin, 4 kali menang, 1 kali seri, dan 1 kali kalah.

Tim asuhan Carlo Ancelotti unggul satu poin dari RB Leipzig yang mengalahkan Shakhtar Donetsk 4-0 secara bersamaan di Stadion Wojska Polskiego.

Baca Juga: Alangkah Sedihnya Manuel Neuer Diserang Kanker Kulit, Diancam Absen di Piala Dunia

Madrid sempat unggul lebih dulu saat pertandingan baru berjalan enam menit. Itu berkat penalti dari handball Moritz Jenz. Modric yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Tertinggal 0-1, Celtic mencoba menyamakan kedudukan. Peluang kemudian datang pada menit ke-14. Namun, tendangan Kyogo Furuhashi masih melebar dari gawang.

Madrid mendapat penalti lagi di menit ke-21 akibat handball Matt O’Riley. Kali ini Rodrygo yang menjadi eksekutor untuk mencetak gol.

Penalti kembali terjadi pada menit ke-33. Kali ini Celtic yang mendapatkannya karena Ferland Mendy melakukan pelanggaran. Namun, eksekusi Josip Juranovic bisa digagalkan kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *