Madrid Terjungkal di Estadio de Vallecas

oleh -15 Dilihat

KEDATANGAN Real Madrid ke kandang Rayo Valecano pada La Liga Spanyol, ternyata membawa luka mendalam bagi La Real. Berkat gol yang dicetak oleh kompatriot Lionel Messi, Rayo Vallecano mampu memberi kekalahan perdana untuk Real Madrid di Liga Spanyol 2022-2023.

Real Madrid bertanding melawan Rayo Vallecano pada pekan ke-13 Liga Spanyol 2022-2023. Duel tersebut dihelat di Estadio de Vallecas, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB. Hasilnya, Real Madrid tumbang 2-3 dari Rayo Vallecano.

Dikutip dari BolaSport.com yang menukik Sofascore, Rayo Vallecano dalam pertandingan tersebut mencatatkan 47 persen penguasaan bola. Adapun Real Madrid mencatatkan 53 persen penguasaan bola.

Dari segi peluang, Rayo Vallecano mencatatkan 14 tembakan yang 6 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Real Madrid membuat 11 peluang dengan 2 lesakan menuju ke gawang.

Pada menit ke-5, Rayo Vallecano berhasil membobol gawang Real Madrid lewat gol yang dicetak oleh Santi Comesana.

Pemain asal Spanyol itu mencetak gol melalui sepakan kaki kirinya dari dalam kotak 16. Memasuki menit ke-29, Rayo Vallecano membuat ancaman ke gawang Real Madrid lewat sepakan Isi Palazon.

Palazon melepaskan tendangan dengan kaki kirinya dari luar kotak penalti dan berhasil ditepis oleh Thibaut Courtois.

Sementara itu, hingga menit ke-36, Real Madrid belum mampu membuat satu pun peluang matang ke gawang Rayo.

Beberapa upaya serangan yang dibangun oleh Los Blancos gagal membuahkan hasil karena kesalahan umpan dan mampu dipatahkan oleh lini belakang tim tuan rumah.

Baru di menit ke-37, Real Madrid akhirnya mampu menjebol gawang Rayo Vallecano berkat gol Luka Modric. Kapten Real Madrid itu mencetak gol dengan kaki kanannya dari titik penalti.

Empat menit kemudian, Los Blancos berbalik unggul setelah Eder Militao menjebol gawang Rayo Vallecano lewat sundulannya dari dalam kotak penalti usai menyambar bola sepak pojok yang dikirimkan oleh Marco Asensio.

Namun, keunggulan Real Madrid tak berlangsung lama. Pasalnya, pada menit ke-44, Rayo Vallecano berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Alvaro Garcia.

Garcia mencetak gol lewat tendangan kaki kirinya dari dalam kotak 16. Gol Garcia membuat laga berakhir dengan kedudukan 2-2 di babak pertama.

Di babak kedua, pada menit ke-48, Real Madrid menebar ancaman ke gawang tim tuan rumah melalui sepakan kaki kiri Rodrygo dari dalam kotak 16. Sial, sepakan Rodyrgo masih tipis di atas gawang Rayo Vallecano.

Pada menit ke-67, Rayo Vallecano berhasil menjebol gawang Real Madrid melalui gol penalti Oscar Trejo. Kompatriot Lionel Messi asal Argentina itu melepaskan tendangan penalti dengan kaki kanannya, mengarahkan bola ke arah pojok kiri, dan berbuah gol.

Setelahnya, tidak ada lagi gol yang tercipta, sehingga Rayo Vallecano memenangkan laga dengan skor 3-2. Dengan kekalahan tersebut, Real Madrid tetap bertengger di peringkat kedua Liga Spanyol 2022-2023 dengan 32 poin dan gagal menggeser Barcelona dari puncak klasemen.

Barca berada di posisi teratas dengan koleksi 34 angka. Selain itu, hasil ini menjadi kekalahan pertama Los Blancos di Liga Spanyol 2022-2023.

Susunan pemain :

Rayo Vallecano (4-2-3-1): 1-Stole Dimitrievski; 3-Fran Garcia, 5-Alejandro Catena, 19-Florian Lejeune, 20-Iv├ín Balliu; 23-Oscar Valentin, 6-Santi Comesana (21-Ismaila Ciss 79′); 18-Alvaro Garcia (14-Salvi 88′), 8-Oscar Trejo (17-Unai Lopez 71′), 7-Isi Palazon (15-Pep Chavarria 88′); 34-Sergio Camello (9-Radamel Falcao 88′)

Pelatih: Andoni Iraola

Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois; 2-Daniel Carvajal (17-Lucas Vazquez 85′), 3-Eder Militao, 4-David Alaba, 23-Ferland Mendy; 15-Federico Valverde (6-Nacho Fernandez 85′), 18-Aurelien Tchouameni (12-Eduardo Camavinga 69′), 10-Luka Modric (24-Mariano Diaz 79′); 11-Marco Asensio, 20-Vinicius Junior, 21-Rodrygo

Pelatih: Carlo Ancelotti

Wasit: Juan Martinez Munuera

(*/bsc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *