Mahasiswa Uganda Dapat Sepeda Motor Gratis dari UMS untuk Mendukung Studi

oleh -20 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Mahasiswa Uganda Dapat Sepeda Motor Gratis dari UMS untuk Mendukung Studi

PWMJATEN.COM, Surakarta – Memperingati Dies Natalis Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) ke-64, panitia menggelar berbagai agenda salah satunya jalan sehat dan bazar yang dilaksanakan pada Minggu (16/10) dengan titik pemberangkatan dan titik akhir dipusatkan di Gedung Edutorium KH Ahmad Dahlan UMS, Jalan Adi Sucipto, Solo.

Kegiatan ini diikuti sekitar 10 ribu peserta yang berasal dari keluarga besar UMS, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah se-Solo Raya.

Dalam kesempatan itu, Nada Mohamed Ibrahim Owida, mahasiswa internasional asal Mesir, mengungkapkan kegembiraannya saat mengikuti jalan santai UMS.

“Baru kali ini saya jalan-jalan santai, ternyata banyak yang antusias,” ujar mahasiswa Pascasarjana UMS ini.

Menurut Nada, antusiasme tersebut terlihat dari para peserta jalan-jalan santai yang berangkat pagi hari dengan wajah ceria.

“Itulah yang membuat saya senang mengikuti kegiatan ini,” tambah Nada.

Baca Juga, Peminat Muktamar Jateng Prioritaskan Dapur Umum Muhammadiyah Jawa Tengah

Tak jauh berbeda dengan Namayanja Sumayiyah, mahasiswi Profesi Keperawatan asal Uganda, yang menceritakan pengalamannya kuliah di UMS. Ia mengatakan, ini merupakan kali kedua ia mengikuti agenda jalan santai UMS.

“Yang pertama tahun 2018 saat saya masih kuliah S1 Keperawatan di UMS, yang kedua tahun ini tahun 2022 saat saya menjadi mahasiswa Profesi Keperawatan,” imbuhnya.

Di sisi lain, Sumamiyah adalah mahasiswa asing paling beruntung hari Minggu itu. Ia menerima hadiah berupa sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Rektor UMS, Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Si. Selain itu, beberapa mahasiswa internasional lainnya juga mendapatkan beberapa hadiah hiburan.

“Saya speechless, tidak menyangka dapat hadiah. Terima kasih UMS,” kata Sumamiyah, terharu.

Rangkaian acara Dies Natalis ke-64 UMS antara lain: lomba paduan suara; kompetisi olahraga; sepak bola gala segitiga; jalan-jalan dan bazar kesehatan; Upacara Dies UMS; wayang kulit dan seminar Internasional ISETH ke-8. (Fika/Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *