Malu dengan Leipzig, Takhta Madrid Terancam

oleh -20 Dilihat

Soccernesia.com – Malu dengan Leipzig, Takhta Madrid Terancam

Memuat…

Real Madrid dipermalukan oleh RB Leipzig pada matchday 5 pertandingan penyisihan Grup F Liga Champions 2021/2022/foto/Reuters

LEIPZIG – Real Madrid dipermalukan RB Leipzig pada matchday 5 penyisihan Grup F Liga Champions 2021/2022 di Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/10/2022) malam waktu setempat atau Rabu (26/10/2022) dini hari. pagi WIB. Los Blancos kalah 2-3.

Pasukan Carlo Ancelotti sempat tertinggal 1-2 di babak pertama. Leipzig memimpin pada menit ke-13 melalui bek Josko Gvardiol dan lima menit kemudian atau pada menit ke-18 giliran Christopher Nkunku yang menambah keunggulan Leipzig. Timo Werner mencetak gol ketiga pada menit ke-81. Sedangkan gol Madrid dikemas oleh Vinicius Junior pada menit ke-44 dan gol Rodrygo dari titik penalti (90+3).

Madrid yang sudah lolos ke babak 16 besar harus memenangi laga terakhir untuk menjadi juara Grup F. Saat ini, Los Blancos berada di peringkat pertama dengan 10 poin, sedangkan Leipzig di bawah dengan 9 poin. Shakhtar Donetsk ditahan imbang oleh Glasgow Celtics di peringkat 3 dan 4 masing-masing dengan 6 dan 2 poin.

Jalannya pertandingan di babak pertama, Madrid menguasai permainan di babak pertama. Peluang demi peluang diluncurkan oleh Carlo Ancelotti, dimulai dengan tembakan jarak jauh Aurelien Tchouameni di menit kelima, hingga tembakan Rodrygo tak lama berselang.

Namun. tidak ada yang mencetak gol. Leipzig justru berhasil mencuri keunggulan dengan memanfaatkan situasi sepak pojok.

Tim berjuluk Die Rotten Bullen itu unggul 1-0 berkat sundulan Josko Gvardiol. Usai menang, Leipzig tampil dengan lebih percaya diri.

Leipzig kemudian kembali mengancam lewat tembakan Christopher Nkunku pada menit ke-16, namun sayang masih melebar. Sementara itu, tembakan Amadou Haidara pada menit ke-18 berhasil diantisipasi kiper Madrid, Thibaut Courtois.

Leipzig kemudian berhasil mencetak gol lagi melalui tendangan sudut. Kali ini giliran Christopher Nkunku yang menuliskan namanya di papan skor pada menit ke-18.

Madrid semakin berusaha menyamakan kedudukan. Namun tembakan Rodrygo pada menit ke-35 dan upaya Vinicius Junior pada menit ke-37 masih mampu diamankan oleh kiper Leipzig Janis Blaswich.

Jelang berakhirnya babak pertama, upaya Madrid memperkecil kedudukan membuahkan hasil. Julukan Los Blancos-Madrid- menyusul gol Vinicius Junior, skor 2-1 untuk tuan rumah menutup babak pertama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *