Manchester United News: Luke Shaw bersinar sebagai bek tengah, posisi Harry Maguire terancam

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com – Manchester United News: Luke Shaw bersinar sebagai bek tengah, posisi Harry Maguire terancam

TEMPO. BERSAMA, Jakarta – Masa depan Harry Maguire di Manchester United terancam oleh penampilan menakjubkan Luke Shaw. Rio Ferdinand menasihatinya untuk mencari klub lain.

Kapten Man United itu telah sembuh dari sakitnya. Namun, bek berusia 29 tahun itu hanya menjadi pemain pengganti saat Man United menjaga clean sheet melawan Nottingham Forest (3-0) dan kemudian Wolves (1-0).

Pelatih Erik ten Hag memilih memindahkan posisi Luke Shaw dari bek sayap ke bek tengah. Pelatih asal Belanda itu puas dengan penampilannya.

“Shaw melakukannya dengan baik,” kata Ten Hag. “Kami juga tahu dia bagus sebagai bek sayap kiri, tapi dia adalah pilihan tambahan di bek tengah, dan itu selalu bagus untuk sebuah tim.”

Ten Hag mengaku keputusan memindahkan posisi Shaw ke tengah harus diambil. “Tentu saja saya punya ide dan rencana, tapi terkadang berubah sesuai keadaan,” katanya.

“Casemiro telah melakukannya dengan baik sebagai bek tengah, Shaw juga melakukannya. Dan Anda lihat rencana permainannya, cara kami harus mengimplementasikannya. Sangat pas dan, dengan kaki kiri, kami bisa mendapatkan sudut yang lebih baik.”

Ten Hag juga mengharapkan gelandang Scott McTominay dan bek sayap Diogo Dalot akan kembali bersaing saat tim timur mengunjungi The Cherries pada jamuan makan ini.

Penampilan Shaw sebagai bek tengah menjadi ancaman bagi Harry Maguire. Apalagi, Lisandro Martinez yang baru saja menjuarai Piala Dunia Qatar bersama Argentina akan kembali masuk skuat saat MU menjamu Bournemouth malam ini.

Maguire kini menghadapi tantangan berat untuk kembali ke susunan pemain MU. Apalagi mengingat penampilannya yang kerap dikritik jelang Piala Dunia lalu.

Mantan bek Man United, Rio Ferdinand, mengatakan jika menjadi Maguire, dia akan mencari klub lain. Itu lebih baik untuk karir masa depannya.

Sementara itu, jadwal Bournemouth vs Manchester United di pekan ke-19 Liga Inggris akan berlangsung pada Rabu dini hari, 4 Januari 2023, mulai pukul 03.00 WIB.

MATAHARI | CERMIN

Baca Juga: Jadwal Bola Malam Ini. Ada MU, Arsenal, Real Madrid

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *