Mantan Kapten PSM Hamka Hamzah Berharap Akan Ada Perbaikan Saat Liga Dilanjutkan

oleh -60 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Mantan Kapten PSM Hamka Hamzah Berharap Akan Ada Perbaikan Saat Liga Dilanjutkan

Makassar

Mantan kapten PSM Makassar Hamka Hamzah berharap liga bisa dilanjutkan kembali setelah sempat dihentikan sementara akibat Tragedi Kanjuruhan. Hamka berharap kehadiran FIFA di Indonesia dapat memberikan kemajuan yang signifikan bagi dunia persepakbolaan Indonesia.

“Semoga liga kita kembali normal dan ada perubahan signifikan karena kedatangan FIFA di Indonesia,” kata Hamka saat berbincang dengan detikSulselSelasa (25/10/2022).

Presiden FIFA Gianni Infantino sebelumnya mengunjungi Indonesia untuk bertemu dengan Presiden Indonesia Joko Widodo untuk membahas revolusi sepak bola di Indonesia setelah kejadian tersebut.

Menurut Hamka, kedatangan Gianni bisa menjadi angin segar bagi industri sepak bola Indonesia ke depan. Melihat prestasi sepakbola tanah air saat ini semakin meningkat baik tingkat senior maupun usia.

“Kita semua ingin melihat timnas (Indonesia) kita berprestasi,” jelas mantan kapten Arema FC itu.

Meski ingin kompetisi segera dimulai, pemain berpengalaman ini tetap menginginkan insiden yang menimpa mantan klubnya itu diusut tuntas.

“Dan juga semoga ada titik terang Tragedi Kanjuruhan,” jelasnya.

Pemain berusia 38 tahun itu berharap kejadian yang menimpa sepak bola Indonesia saat ini adalah yang pertama dan terakhir. Dan jadikan Tragedi Kanjuruhan sebagai pelajaran untuk masa depan.

“Dan semoga tidak ada lagi kejadian seperti ini, hanya Tragedi Kanjuruhan yang terakhir,” pungkasnya.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Indonesia PSSI memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi setelah insiden Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 135 orang.

Hal itu terjadi saat Arema FC melawan tamunya Persebaya Surabaya yang berakhir dengan kemenangan Bajul Ijo. Alhasil, kekalahan ini membuat beberapa suporter masuk ke dalam lapangan, sehingga aparat keamanan langsung menembakkan gas air mata ke tribun penonton yang membuat massa berkerumun.

Tonton video”Suporter PSM Makassar Gelar Aksi Bakar Lilin Tragedi Kanjuruhan
[Gambas:Video 20detik]
(ata/sar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *