Mantan Presiden FIFA Sebut Pilihan Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Sebuah Kesalahan

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Mantan Presiden FIFA Sebut Pilihan Qatar Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia Sebuah Kesalahan

Selasa, 8 November 2022 – 23:31 WIB

Bola VIVA – Memilih Qatar untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia adalah sebuah kesalahan 12 tahun lalu, kata presiden FIFA saat itu, Sepp Blatter, pada Selasa 8 November 2022. Dia juga kembali mengutip pertemuan antara presiden Prancis saat itu, Nicolas Sarkozy, dan presiden UEFA saat itu. itu, Michel Platini, karena memiliki pengaruh yang kuat dalam pemungutan suara.

Blatter, sekarang 86, berbicara kepada kelompok surat kabar Swiss Tamedia dalam wawancara eksklusif pertamanya sejak dibebaskan dengan Platini Juli lalu dari pelanggaran keuangan di FIFA menyusul persidangan di pengadilan pidana federal.

Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter

Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter

“Ini negara yang terlalu kecil. Sepak bola dan Piala Dunia terlalu besar untuk itu,” kata Blatter tentang Qatar, yang merupakan negara tuan rumah terkecil berdasarkan wilayah sejak Piala Dunia 1954 di Swiss.

Ke-32 tim peserta akan memainkan 64 pertandingan di delapan stadion di dalam dan sekitar kota Doha yang telah diubah sejak 2010 oleh proyek konstruksi besar-besaran untuk mempersiapkan Piala Dunia.

Turnamen ini akan dimulai pada 20 November dengan sekitar 1,2 juta pengunjung internasional diperkirakan akan tiba di Qatar selama Piala Dunia. Dengan akomodasi yang terbatas di negara tuan rumah, beberapa akan pulang-pergi dari negara bagian tetangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *