Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter: Piala Dunia Qatar Sebuah Kesalahan

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Mantan Presiden FIFA Sepp Blatter: Piala Dunia Qatar Sebuah Kesalahan

Mantan pemain nomor satu FIFA itu menilai negara Qatar terlalu kecil untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia.

Sepp Blatter, presiden FIFA yang menjabat saat Qatar terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, mengatakan keputusan memilih negara Timur Tengah itu adalah sebuah kesalahan.

Keputusan memilih Qatar sebagai tuan rumah turnamen edisi tahun ini memang diwarnai kontroversi, mulai dari dugaan korupsi hingga pelanggaran HAM.

Blatter, yang memimpin FIFA selama 17 tahun, juga terlibat dalam tuduhan korupsi selama masa jabatannya. Dia telah dibebaskan setelah menjalani hukuman dari pengadilan Swiss pada bulan Juni.

Apa yang Blatter katakan tentang Piala Dunia di Qatar?

Menurut mantan pemain nomor satu FIFA itu, penunjukan Qatar sebagai negara Timur Tengah sebagai tuan rumah Piala Dunia sebenarnya tidak tepat.

“Ini negara yang terlalu kecil. Sepak bola dan Piala Dunia terlalu besar untuk mereka,” kata Blatter.

Ada aturan yang diubah?

Blatter mengatakan FIFA mengubah kriteria yang digunakan untuk memilih negara tuan rumah pada 2012 menyusul tuduhan pelanggaran hak asasi manusia terhadap kondisi pekerja konstruksi terkait dengan turnamen di Qatar.

“Sejak saat itu, pertimbangan sosial dan hak asasi manusia diperhitungkan [dalam penunjukkan tuan rumah Piala Dunia],” dia berkata.

Blatter mengatakan dia akan menonton Piala Dunia tahun ini, yang dimulai dalam waktu kurang dari dua minggu, dari rumahnya di Zurich, Swiss.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *