Martinelli Ditolak Barca, Kini Siap Bermain di Piala Dunia

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Martinelli Ditolak Barca, Kini Siap Bermain di Piala Dunia

Jakarta

Gabriel Martinelli pernah mengalami penolakan ketika dianggap tidak layak bergabung dengan Barcelona di masa lalu. Kini, ia tampil atraktif bersama Arsenal dan membawa timnas Brasil ke Piala Dunia 2022.

Dirangkum Diario Sport, Martinelli sempat mendapat kesempatan trial bersama Barcelona B pada Oktober 2018 lalu, saat masih berusia 17 tahun. Dia hadir atas rekomendasi Andre Cury sebagai pencari bakat Amerika Selatan.

Martinelli yang saat itu masih bersama Ituano kemudian ikut berlatih selama dua pekan. Namun jajaran pelatih Barcelona B tidak terkesan saat itu, dan tidak mengontraknya. Ia kemudian kembali ke Brasil, melanjutkan karirnya bersama Ituano.

Siapa sangka, beberapa bulan kemudian, di bursa transfer musim panas 2019, Martinelli direkrut Arsenal seharga 6 juta poundsterling. Sebelumnya, ia memang mencuri perhatian saat membela Ituano di Campeonato Paulista 2019.

Martinelli mencetak 6 gol sepanjang turnamen, dan membawa Ituano lolos ke perempat final. Ia pun masuk dalam komposisi tim terbaik tahun ini. Di musim pertamanya bersama Arsenal, ia berhasil mencetak 10 gol dalam 26 pertandingan.

Dari situ, Martinelli perlahan menyegel statusnya sebagai pemain utama Arsenal. Musim ini, dia benar-benar pamer. Ia selalu dipercaya menjadi starter di Premier League dan telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 13 pertandingan.

Meski baru tiga kali membela Brasil, semuanya menjadi pemain pengganti, namun performanya belakangan ini membuat pelatih Selecao Tite merasa perlu memboyongnya ke Qatar. Maka nama Martinelli masuk dalam daftar 26 pemain yang diumumkannya.

“Kami menyukai agresivitas Martinelli. Dia adalah salah satu pemain top di Arsenal, tim teratas di Liga Premier. Dia bagus dalam satu lawan satu, dia sangat cepat dalam transisi, dan dia bermain secara konsisten dengan baik. level,” kata Tite seperti dilansir Mirror.

Penolakan tidak selalu merupakan hal yang buruk. Terkadang, itu adalah sinyal bahwa jalan lain akan terbuka, seperti yang dilakukan Martinelli. Sebelumnya ditolak Barcelona, ‚Äč‚Äčkini bersiap-siap bermain di Piala Dunia 2022.

(adp/krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *