Masuk Timnas TC Indonesia U-20, Bek Bali United Persiapkan Fisik dan Mental

oleh -26 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Masuk Timnas TC Indonesia U-20, Bek Bali United Persiapkan Fisik dan Mental

Memuat…

Kadek Arel Priyatna mengaku sedang mempersiapkan fisik dan mental untuk bisa bersaing memperebutkan tempat di timnas U-20 Indonesia / Foto: Bali United

JAKARTA – Kadek Arel Priyatna mengaku sedang mempersiapkan fisik dan mental untuk bisa bersaing memperebutkan tempat di skuat Timnas U-20 Indonesia. Pernyataan tersebut ia sampaikan setelah secara resmi dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk melakukan training camp (TC) di tiga negara, yakni Jakarta, Antalya, Turki, dan Malaga.

Arel begitu akrab disapa akan berjuang keras mengamankan posisi di skuat Garuda Nusantara di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Ia tentu tidak ingin merasa sedih lagi karena gagal masuk dalam daftar 23 pemain yang terpilih untuk mengikuti kualifikasi. Piala Asia U-20 2023 di Surabaya.

“Perasaan saya tentu sangat senang dipanggil kembali ke timnas setelah sebelumnya gagal mengikuti Kualifikasi AFC U-20. Ini menjadi tantangan bagi saya untuk bekerja lebih keras agar bisa menembus tim sebelas besar,” kata Arel , dikutip dari situs resmi Bali United, Senin (10/10/2022).

BACA JUGA: Petisi Desak Mochamad Iriawan Mundur dari PSSI Ketum Capai 43 Ribu

“Tentu kualitas. Saya masih harus banyak belajar karena teman-teman lain memiliki kualitas yang lebih baik. Oleh karena itu, saya harus bekerja lebih keras lagi,” tambah Arel.

Untuk mengikuti program pemusatan latihan yang sangat panjang selama tiga bulan, tentunya membutuhkan persiapan yang matang. Apalagi Shin Tae-yong terkenal memiliki program dan menu latihan yang ekstra berat. Oleh karena itu, Arel akan mempersiapkan mental dan fisik secara optimal karena itu adalah fokus utama dari Arel.

“Tentu saya siapkan fisik dan mental, karena itu yang terpenting bagi Pelatih Shin Tae-yong. Namun, jangan lupa juga siapkan taktik terkait cara bermain. Yang terpenting mental,” kata bek Bali United itu. .

BACA JUGA: 5 Fakta di Balik Timnas Indonesia U-16 Gagal Tembus Piala Asia U-17

Menurut asisten pelatih skuat Garuda Nusantara, Nova Arianto, sebanyak 36 nama pesepakbola muda terbaik dari seluruh tanah air mengikuti TC kali ini. Selain Arel, ada juga nama-nama amunisi muda lainnya, seperti trio Persib Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah.

(yov)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *