Mbappe pernah berpikir untuk meninggalkan timnas Prancis karena…

oleh -5 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Mbappe pernah berpikir untuk meninggalkan timnas Prancis karena…

Jakarta

Kylian Mbappe mengaku ingin pensiun dari Tim Nasional Prancis. Namun, pemain berusia 23 tahun itu menolak melakukannya.

Momen itu terjadi usai Piala Eropa 2020. Usai menjuarai Piala Dunia 2018, Prancis hanya mampu lolos ke babak 16 besar partai sepak bola Eropa.

Les Bleus dikalahkan oleh Swiss dalam pertandingan babak 16 besar yang berakhir dengan adu penalti. Mbappe menjadi penyebab kegagalan Prancis karena menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal.

Karena kegagalan itu, Mbappe mendapatkan serangan. Bahkan, serangan untuk Mbappe itu rasis. Oleh karena itu, Mbappe berpikir dia tidak ingin bermain untuk Prancis lagi. Namun, itu tidak dilakukan.

“Saya berpikir: ‘Saya tidak bisa bermain untuk orang yang mengira mereka monyet’. Saya tidak akan bermain lagi. Kemudian, saya merenungkan orang-orang di sekitar saya dan mereka menantang saya untuk melanjutkan,” kata Mbappe seperti dilansir Sports Illustrated. .

“Menyerah bukanlah pesan yang baik karena saya adalah panutan bagi banyak orang,” tambahnya.

Mbappe masuk dalam skuat Prancis untuk Piala Dunia 2022. Di turnamen empat tahun lalu, Mbappe menjadi bintang dengan mencetak empat gol. Prancis menjadi juara setelah mengalahkan Kroasia di final.

Prancis berada di Grup D Piala Dunia 2022. Denmark, Australia dan Tunisia akan menjadi lawan Les Bleus. Pada laga pertama, Prancis akan menghadapi Australia di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, pada 22 November 2022.

(cas/rin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *