Media Cup 2022 Berakhir, Menpora Zainudin Amali Hingga Kurniawan Beri Apresiasi

oleh -23 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Media Cup 2022 Berakhir, Menpora Zainudin Amali Hingga Kurniawan Beri Apresiasi

Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

soccernesia.com, JAKARTA – Media Cup 2022 yang didukung oleh PSstore telah berakhir. Acara ini mendapat apresiasi yang tinggi dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali dan legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Acara ini diselenggarakan oleh forum jurnalis sepak bola, PSSI Pers.

Sebanyak 16 media peliput olahraga nasional dilibatkan sebagai peserta untuk memperebutkan Piala Menpora di Triboon Mini Soccer, Jakarta Selatan.

Media Cup bergulir pada Kamis (6/10/2022) dan berakhir pada Jumat (7/10/2022). TVRI keluar sebagai juara setelah mengalahkan Detik.com dengan skor 3-1 di babak final.

Baca juga: Media Cup 2022, Menpora dan Swasta Dorong Prestasi dan Fair Play dalam Sepak Bola

Zainudin Amali menyarankan agar acara intermedia ini tidak diadakan dalam waktu singkat. Ia berharap bisa digulirkan dalam waktu yang lebih lama demi kedekatan antar media.

“Saya kira kegiatan ini bagus. Saya sudah bicara dengan panitia, kalau turnamen hanya dua hari, sayang sekali. Kalian lebih lama datang ke sini daripada bertanding. Jadi saya menyarankan format kompetisi,” kata Zainudin Amali.

“Agar ada waktu yang seimbang dari pulang ke sini, saya hitung bermain hanya beberapa menit dibandingkan dengan banyak perjuangan dengan kemacetan lalu lintas. Untuk kompetisi, besok dan besok kita masih bisa bersaing untuk menampung mereka yang ada di daftar tunggu. Sebelumnya , panitia mengatakan masih banyak yang mau mendaftar dan itu harus benar-benar bekerja di perusahaan media,” jelasnya.

Media Cup 2022 terselenggara berkat dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), PSSI, PStore, Aice, Mills, PT Liga Indonesia Baru, BRI, Hydro Coco, Nendia Primarasa, Soka, Specs, Wahana Alam Parung, Mitra Orphys Klinik Olahraga, Pers PSSI, dan Triboon.

Kurniawan Dwi Yulianto juga sangat senang dengan Media Cup. Asisten pelatih Como 1907 yang merupakan klub Italia juga hadir dalam acara tersebut dan meminta agar kegiatan ini diadakan secara rutin.

Baca juga: 100 Wartawan Media Nasional Bersaing Menuju IFG Labuan Bajo Marathon 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *