Menang Lawan Inter Milan, Allegri Ingatkan Pemain Juventus Musim Masih Panjang

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com – Menang Lawan Inter Milan, Allegri Ingatkan Pemain Juventus Musim Masih Panjang

Allegi tidak ingin kemenangan atas Inter semua masalah dianggap selesai.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memperingatkan skuadnya setelah menang 2-0 atas Inter Milan bahwa musim masih panjang. Dia mengatakan situasinya bisa berbeda setelah jeda Piala Dunia 2022. Kemenangan ini membuat Bianconeri naik ke peringkat lima klasemen sementara Serie A Italia.

Juve menyalip Inter yang kini berada di peringkat ketujuh. Si Nyonya Tua hanya terpaut empat poin dari AC Milan di peringkat kedua dan dua poin bersama Lazio dan Atalanta di peringkat ketiga dan keempat. Namun Allegri ingin timnya tetap fokus.

“Ini musim yang panjang di depan, Napoli bermain sangat baik dan kita akan melihat apa yang terjadi setelah Piala Dunia,” kata Allegri. Sepak Bola ItaliaSenin (7/11/2022).

Allegri tidak menjawab tegas ketika ditanya apakah menjadi target jika Juventus bisa memenangkan Scudetto atau finis di empat besar musim ini. Ia mengatakan, tujuannya kali ini adalah melakukan yang terbaik sesuai kemampuan tim. Allegi tidak ingin kemenangan atas Inter semua masalah dianggap selesai.

Menurut Allegri, Juventus hanya menyelesaikan satu masalah. Ia mengaku sangat menyenangkan menyaksikan pertandingan melawan Inter. Juventus memiliki sikap proaktif dan bekerja sebagai tim sehingga peluang hasil positif terbuka lebar.

“Sistem ini telah memberi tim lebih banyak soliditas, tetapi yang paling penting adalah tim bekerja sama, tetap berada di belakang bola, mengerti kapan waktunya untuk menderita dan itu berlangsung selama 95 menit,” jelas Allegri.

Sebelumnya, Allegri mengaku timnya hanya mampu bermain bagus selama 30 menit. Tidak seperti sekarang, Juventus dapat mengatasi situasi sulit di lapangan.

Menurut Allegri, ini adalah sikap yang benar. Juventus mencatatkan empat clean sheet di Serie A berturut-turut dan memiliki rekor pertahanan terbaik di liga musim ini.

“Hal yang paling memuaskan adalah mengalahkan Inter setelah tiga kali kalah dan sekali imbang dalam empat pertandingan terakhir. Sangat penting untuk memenangkan pertandingan head-to-head,” kata Allegri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *