Menderita Penyakit Jantung Keturunan, Pemain Muda Brighton & Hove Albion Berpotensi Putuskan Pensiun Dini

oleh -21 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Menderita Penyakit Jantung Keturunan, Pemain Muda Brighton & Hove Albion Berpotensi Putuskan Pensiun Dini

FAJAR.CO.ID, LONDON — Gelandang Brighton & Hove Albion Enock Mwepu mengambil keputusan berat untuk gantung sepatu, meski usianya masih 24 tahun.

Demikian diumumkan Enock Mwepu dikutip dari situs resmi klub, Senin 10 Oktober 2022.

Keputusan itu diambil karena Mwepu memiliki masalah dengan kondisi fisiknya. Di situs resmi klub, pemain Zambia itu didiagnosis mengidap penyakit jantung bawaan.

Kondisi tersebut berpotensi memburuk dari waktu ke waktu dan akan menempatkan Mwepu pada risiko yang sangat tinggi terkena penyakit jantung yang lebih fatal jika ia terus bermain sepak bola kompetitif.

Pemain muda ini dengan ramah menerima saran medis untuk berhenti bermain sepak bola. Di sisi lain, klub juga merindukan Mwepu yang baru saja tiba pada musim panas 2021.

Meski begitu, Enock Mwepu mengaku berencana tetap berkecimpung di dunia sepakbola. Namun, kapasitasnya bukan sebagai pemain.

“Beberapa mimpi terpaksa berakhir dengan kesedihan. Saya mengumumkan perlunya gantung sepatu karena saran medis yang saya terima,” jelasnya di situs resmi klub.

“Namun, ini bukan akhir dari keterlibatan saya dengan sepak bola. Saya berencana untuk tetap terlibat dalam beberapa kapasitas yang berbeda,” tambahnya.

Brighton tidak menyerah begitu saja. Setelah pemeriksaan intensif terhadap kondisi jantung Mwepu, tim medis klub akan terus memberikan perawatan lebih lanjut agar Mwepu tetap sehat. (Erfyansyah/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *