Menghilang, pejalan kaki Piala Dunia Qatar dipenjara di Iran

oleh -44 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Menghilang, pejalan kaki Piala Dunia Qatar dipenjara di Iran

Teheran

Santiago Sanchez, pembalap Spanyol yang melakukan perjalanan ke Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022, dinyatakan hilang di Iran. Rupanya, dia dipenjara.

Meluncurkan BBC, kata salah satu rekannya, Franco Salamanca. Sanchez diketahui pernah ditangkap dan dipenjarakan di Iran, negara yang saat ini sedang bergejolak akibat tewasnya aktivis Mahsa Amini.

“Dia telah ditangkap dan sekarang dipenjara di Teheran,” katanya.

Menteri Luar Negeri Spanyol telah mencoba menghubungi BBC. Namun, tidak ada jawaban yang diberikan.

Salamanca mengatakan dia telah merencanakan untuk bertemu Sanchez di Iran. Namun, dia membatalkannya karena alasan pekerjaan.

“Kebetulan saya berbicara dengannya, karena saya berencana untuk mengikutinya di tahap terakhir perjalanannya ke Iran. Karena alasan pekerjaan, saya tidak bisa menyusulnya dan tinggal di Spanyol,” kata Salamanca.

Sanchez sebelumnya telah mengunggah sebuah foto di Instagram miliknya. “Desa terakhir di Irak, pegunungan memisahkan saya dari Iran, negara berikutnya sebelum menuju Qatar,” tulisnya di Instagram.

Santiago Sanchez, yang juga penggemar Real Madrid, memulai perjalanannya pada Januari. Ia melintasi Eropa dan Turki, tidur di tenda, hotel, hingga pemukiman penduduk, hingga ke Qatar untuk menonton Piala Dunia 2022.

Pria yang juga mantan penerjun payung itu kemudian berniat mengunjungi Teheran, di mana sebuah stasiun televisi menunggunya untuk diwawancarai. Selanjutnya, ia akan menuju Bandar Abbas, sebuah pelabuhan di Iran selatan, sebelum naik perahu ke Qatar.

Sanchez sempat mengatakan bahwa jaringan internet di Iran buruk, sehingga keluarganya tidak merasa cemas. Namun, tidak ada kabar darinya selama 10 hari membuat keluarganya mulai panik. Pada 17 Oktober, Sanchez dilaporkan hilang.

Keluarga tersebut kemudian diberitahu oleh Pemerintah Spanyol, bahwa Santiago Sanchez dipenjara. Tidak ada alasan resmi atas penahanan penggemar tersebut.

Tonton video”Intip isi hotel dan apartemen Qatar yang akan menyambut Piala Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(yna/aff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *