Meriam London memuncaki klasemen setelah mengalahkan The Reds

oleh -23 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Meriam London memuncaki klasemen setelah mengalahkan The Reds

Memuat…

Hasil Arsenal vs Liverpool: Meriam London memuncaki klasemen setelah mengalahkan The Reds. Foto: REUTERS/David Klein

LONDON Arsenal kembali ke puncak klasemen setelah sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 di Liga Inggris 2022/2023 . Laga tersebut digelar di Emirates Stadium, London, Minggu (9/10/2022) malam.

Arsenal langsung berhasil mencetak gol pembuka di menit pertama yang diciptakan Gabriel Martinelli yang memanfaatkan umpan terobosan Martin Odegaard. Hasil itu membuat Arsenal unggul 1-0 atas Liverpool.

Baca juga: Menteri Dalam Negeri Inggris Larang Fans Daftar Hitam Kriminal Menonton Piala Dunia 2022 Secara Langsung

Usai kebobolan fatal, Liverpool berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Meski begitu, Arsenal mampu menahannya dan cukup sering melakukan serangan balik berbahaya.

Pada menit ke-34, upaya Liverpool akhirnya membuahkan hasil setelah Darwin Nunez berhasil menyamakan kedudukan menggunakan umpan Luis Diaz. Kini kedudukan pun kembali imbang dengan skor 1-1.

Di penghujung babak pertama, Arsenal kembali berhasil mencetak gol yang dihasilkan oleh Bukayo Saka dengan memanfaatkan umpan Martinelli di menit 45+1. Skor 2-1 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Arsenal kembali melakukan start yang cukup berbahaya di awal babak kedua. Meski begitu, Liverpool tampak lebih bersiap untuk mengantisipasi agar tak tersingkir lagi dari Arsenal.

Pada menit ke-53, justru Liverpool yang berhasil memberikan kejutan berkat gol yang dihasilkan Roberto Firmino memanfaatkan umpan dari Diogo Jota. Kini Arsenal dan Liverpool kembali bermain imbang dengan skor 2-2.

Pada menit ke-64, Arsenal kembali mendapat peluang bagus dengan kerjasama Tomiyasu, Saka, dan juga Odegaard yang mampu mengecoh pertahanan Liverpool. Namun sayang Saka harus terkena handball sehingga peluang harus terbuang percuma.

The Gunners mendapat tendangan penalti pada menit ke-76 setelah Diogo Jota melanggar Gabriel Jesus di kotak terlarang. Bukayo Saka yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya sehingga Arsenal kembali unggul 3-2.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *