Meski Ikut Piala Dunia 2022, 7 Negara Ini Terancam Bangkrut

oleh -16 Dilihat

TAMPIL sebagai peserta di ajang bergengsi piala dunia, tentu menjadi dambaan setiap negara. Namun pernahkah terlintas di benak Anda, kalau tujuh dari 32 negara peserta piala dunia justru terancam bangkrut imbus dari inflasi tak terkendali di negara tersebut.

Piala Dunia 2022 hanya menunggu beberapa hari lagi. Timnas-timnas terbaik dunia mempersiapkan diri dengan cara sebaik mungkin menjelang pagelaran di Qatar selama sebulan nanti.

Kendati demikian, beberapa negara berikut ini akan tampil di Qatar di bawah ancaman masalah finansial. Siapa sajakah negara-negara tersebut? Simak pembahasan kami berikut ini.

Berikut 7 Negara Peserta Piala Dunia 2022 yang Terancam Bangkrut :

7. Tunisia

Tunisia mengalami dampak yang buruk akibat pandemi COVID-19 yang diperparah oleh perang Rusia-Ukraina tahun ini. Bahkan, Tunisia memerlukan dana pinjaman dari IMF untuk terhindar dari kebangkrutan.

Di Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Tunisia akan bersaing dengan Prancis, Australia, dan Denmark. Kendati bukan unggulan, namun mereka patut diwaspadai untuk perebutan tiket lolos dari babak grup.

6. Senegal

Timnas Senegal mengalami resesi menjelang tahun 2023, sebagaimana banyak negara lain di dunia pada saat ini. Kendati demikian, Sadio Mane dan kolega tetap patut mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Dunia 2022.

Pada kejuaraan antarnegara empat tahunan tersebut, Senegal akan bersaing dengan Belanda, Qatar, dan Ekuador di Grup A. Meski tentu bukan unggulan menjadi juara, namun juara Piala Afrika 2021 ini diperkirakan bisa lolos dari babak grup.

5. Meksiko

Timnas Meksiko berangkat ke Qatar selagi negaranya mengalami pertumbuhan ekonomi lambat. Menurut klaim dari Bloomberg, mereka pun berada dalam ancaman resesi pada 2023.

Pada Piala Dunia 2022 nanti, Timnas Meksiko tergabung dalam Grup C bersama Argentina, Arab Saudi, dan Polandia. Negeri Amerika Utara ini biasanya mampu untuk setidaknya bersaing hingga babak 16 besar.

4. Ghana

Selayaknya negara-negara Afrika lainnya, Ghana pun tak terhindar dari lilitan utang di tengah buruknya situasi perekonomian dunia. Hal itu pun mengancam mereka menjelang resesi pada 2023.

Kendati begitu, Ghana tetap harus mempersiapkan diri tampil di Piala Dunia 2022 nanti. Mereka tergabung dalam Grup H bersama Portugal, Uruguay, dan Korea Selatan.

3. Kosta Rika

Negara Kepulauan Karibia ini pun berada dalam ancaman resesi untuk tahun 2023. Oleh karena itu, Kosta Rika pun berada dalam ancaman kebangkrutan menjelang Piala Dunia 2022.

Di sisi lain, Keylor Navas dan kolega tetap harus tampil di Piala Dunia 2022. Mereka pun tergabung dalam grup yang terbilang sulit karena adanya Spanyol dan Jerman bersama Jepang di kelompok mereka.

2. Brasil

Timnas Brasil juga berangkat ketika negaranya berada dalam situasi krisis ekonomi. Pandemi COVID-19 telah memberikan dampak buruk yang bisa menjadi semakin parah karena ancaman resesi pada 2023.

Pada setiap penyelenggaraan Piala Dunia, Brasil kerap menjadi favorit juara. Tak terkecuali dengan tahun ini, Neymar dan kolega pun diharapkan bisa membawa pulang trofi. Mereka akan mengawali turnamen di Grup G bersama Serbia, Swiss, dan Kamerun.

1. Argentina

Negara tetangga Brasil ini pun tengah mengalami masalah perekonomian menjelang tahun 2023. Isu di dalam negeri menyebabkan warga Argentina ramai-ramai melakukan panic buying karena ancaman resesi.

Kendati begitu, Timnas Argentina tetap menjadi kekuatan utama sepakbola dunia. Mereka pun akan berjuang di Qatar dengan tekad membawa pulang trofi. Lagipula, ini akan menjadi Piala Dunia terakhir bagi Lionel Messi dalam kariernya. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *