Meski PSSI shock, Indra Sjafri menegaskan proses naturalisasi pemain Timnas U-20 Indonesia terus berlanjut: Okezone Bola

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Meski PSSI shock, Indra Sjafri menegaskan proses naturalisasi pemain Timnas U-20 Indonesia terus berlanjut: Okezone Bola

JAKARTA – PSSI saat ini sedang diguncang dampak tragedi Kanjuruhan. Meski begitu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri memastikan tugas-tugas Federasi Sepak Bola Indonesia tetap berjalan dengan baik seperti biasanya.

Indra Sjafri bahkan menegaskan, proses naturalisasi pemain timnas U-20 Indonesia masih berlangsung. Indra mengaku tetap profesional dan fokus dengan apa yang dilakukannya meski ada guncangan di tubuh PSSI.



Seperti diberitakan, PSSI menjadi sorotan menyusul terbitnya rekomendasi Tim Gabungan Pencari Fakta Independen (TGIPF). Petinggi PSSI diminta mundur sebagai bentuk tanggung jawab moral atas apa yang terjadi dalam tragedi Kanjuruhan.

Timnas U-20 Indonesia

Meski demikian, program persiapan Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Dunia U-20 2023 tetap berjalan tanpa henti. Skuad Garuda Nusantara saat ini menjalani training camp (TC) di Turki.

Selain TC, program naturalisasi masih berlangsung. Indra memastikan urusan naturalisasi di Belanda berjalan lancar.

“Alhamdulillah semua tugas di Belanda berjalan lancar, saya tetap fokus bekerja untuk memastikan semua program teknis dan persiapan timnas tetap berjalan dengan baik,” kata Indra saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Minggu (16/10/). 2022).

Indra juga mengatakan PSSI akan segera merilis hasil kunjungannya ke Belanda. Kemajuan naturalisasi akan diumumkan dalam waktu dekat.

Nantinya, Indra akan memberikan dokumen terkait hasil kunjungannya di Belanda kepada pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. Selanjutnya, Indra akan membahas hasil kunjungannya ke Belanda dengan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Indra Sjafri

“Hasilnya akan segera keluar setelah saya menyampaikan laporan dan mendiskusikannya lagi dengan STY,” ujarnya

“Sebelum keputusan final, kami akan membuat keputusan nama mana yang akan kami pilih dan kami akan melanjutkan ke proses selanjutnya,” pungkasnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *