,

Metamorfosis Pesepakbola Dunia: Dulu Murahan, Sekarang Kemahalan

oleh -68 Dilihat

INDUSTRI olahraga khususnya sepakbola, bak harga sebuah produk saja. Jika produk tersebut baru ada tentu harganya murah. Namun saat orang mulai mengenalnya, wow harganya melonjak tinggi bahkan jauh melampaui ekpektasi.

Inilah yang terjadi pada 5 pesepakbola yang dulunya dibeli murah, sekarang harganya meroket setinggi langit.Dunia sepakbola termasuk dunia yang dinamis dengan ragam kisah di dalamnya.

Tak hanya tentang pencapaian klub, pencapaian individu sang pemain turut menjadi sorotan. Diketahui terdapat beberapa penggawa yang mulanya dibanderol harga murah, lalu setelah kemampuan yang terus meningkat dan banyak prestasi membuatnya dibanderol dengan harga yang fantastis.

Lantas, siapa saja pesepakbola yang dulunya dibeli murah sekarang harganya meroket? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini :

5. Ronald Araujo

Bek Barcelona ini diketahui mengawali karier bersama Rentistas. Semusim kemudian, pemain asal Uruguay ini pindah ke Boston River dengan biaya transfer Rp6,87 miliar.

Tak lama membela tim negara asalnya, ia beranjak ke Blaugrana- julukan Barcelona pada musim pada musim 2018-2019 dengan biaya transfer Rp81,69 miliar. Bersama tim utama, Araujo sudah mencatatkan 89 penampilan dengan torehan enam gol dan satu assist.

Tak heran kini harga pasar pemain berusia 23 tahun itu melejit, hingga mencapai Rp1 triliun.

4. Christopher Nkunku

Penyerang salah satu klub terbesar di Bundesliga ini merupakan anak didik dari Paris Saint-Germain (PSG). Setelah 4 musim membela klub Ligue 1 itu, ia pun hijrah ke RB Leipzig pada musim 2019-2020 dengan biaya transfer Rp225,96 miliar.

Tiga musim bersama RB Leipzig, Nkunku tercatat mencetak 58 gol dan 48 assist dari 153 pertandingan untuk Leipzig. Kemampuannya yang terus berkembang membuat harga pasarnya mencapai Rp1,3 triliun dan kini dikabarkan akan segera bergabung bersama Chelsea di jendela transfer mendatang.

3. Federico Valverde

Gelandang berusia 24 tahun ini mulanya memiliki harga pasar Rp86,91 miliar saat bersama RM Castilla. Setelah 2 musim menjadi pemain yang kerap dipinjamkan, Valverde beranjak ke skuad utama Real Madrid pada musim 2018-2019.

Bersama tim utama Los Blancos- julukan Real Madrid, Valverde mampu mencetak 13 gol dan 10 assist dalam 164 pertandingan di semua kompetisi. Lantaran kemampuan gemilangnya, Valverde kini memiliki harga pasar mencapai Rp1,39 triliun.

2. Andrew Robertson

 

Bek andalan Liverpool ini mulanya debut bersama Queens Park pada 2012-2013. Robertson didatangkan ke kandang Stadion Anfield dengan harga Rp156,43 miliar.

Bersama dengan tim utama The Reds- julukan Liverpool, Robertson mampu menjadi bek kiri andalan Jurgen Klopp. Ia pun bahkan berhasil membantu Liverpool meraih banyak gelar termasuk Premier League dan Liga Champions.

1. Jamal Musiala

Penyerang Bayern Munich ini dulunya anak didik dari Chelsea. Setelah 8 musim menimba ilmu bersama The Blues -julukan Chelsea, penggawa yang kini berusia 19 tahun pindah ke Die Roten pada musim 2019-2020.

Saat itu, Musiala datang ke Allianz Arena dengan biaya transfer Rp3,48 miliar. Tak butuh waktu lama, pemain asal Jerman ini mampu menembus tim utama Bayern Munich.

Musiala pun diketahui telah mencetak 24 gol dan 15 assist dari 94 pertandingan. Melansir dari Transfermarkt, kini Musiala memiliki nilai pasar sebesar Rp1,3 triliun.

Kapten timnas Skotlandia kini memiliki harga pasar yang fantastis mencapai Rp1,129 triliun. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *