Minta Kantor Asprov PSSI DIY Disegel

oleh -16 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Minta Kantor Asprov PSSI DIY Disegel

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Kantor Asprov PSSI DIY disegel oleh beberapa orang yang terlibat aksi solidaritas untuk Kanjuruhan, Senin (10/10/2022) dini hari. Sekitar 10 orang menuntut Asprov bertindak terkait tragedi kemanusiaan di Kanjuruhan Malang yang menewaskan 131 orang.

Dari pemantauan KRjogja.com Di lokasi kejadian, diketahui spanduk dan stempel sudah dipasang sejak Minggu (9/10/2022) tengah malam kemarin. Berbagai tuntutan dan aspirasi disampaikan dalam secarik kertas yang juga menyegel pintu depan kantor.

Ada sekitar 10 orang yang memasang spanduk dan tidak menyebutkan asal usul komunitas atau latar belakang, hanya mengatakan bagian dari solidaritas untuk Kanjuruhan. Sebagian warga sempat menabur bunga dan menyalakan dupa di lokasi setelah sebelumnya menyegel pintu depan kantor Asprov.

Dalam pernyataan yang termuat dalam segel tersebut, mereka menyuarakan beberapa aspirasi, yaitu menuntut Asprov untuk bertindak terkait tragedi Kanjuruhan dan berperan aktif mengawal kasus, revolusi PSSI, menuntut Asprov lebih dalam pengambilan keputusan dan menghilangkan kepentingan politik praktis dalam terjadinya wabah karena Asprov merupakan representasi dari pecinta sepak bola. DIY. Jika segel dibuka, berarti Asprov PSSI DIY telah menyetujui tuntutan tersebut dan berkomitmen untuk mengawal tuntutan tersebut.

Saat dikonfirmasi, Sie Pengamanan Asprov PSSI DIY, Iput Yulianto mengatakan, tadi malam sekitar 10 orang memang datang ke kantor Asprov dan melakukan penyegelan. Namun, beberapa dari orang-orang ini tidak menyebutkan nama atau asal komunitas mereka, sehingga sulit untuk mengidentifikasi mereka.

“Kami sempat berdiskusi, karena kami terbuka untuk bicara dan kebetulan tengah malam masih ada kegiatan persiapan Liga 3 DIY. Entah dari mana hanya berjalan ke pintu depan, memasang spanduk, disegel dan kemudian pergi. Kita ajak diskusi, karena ini yang kita terima tamu tapi mereka tidak mau,” ujarnya saat dihubungi KRjogja.com.

Diketahui segel masih terpasang di pintu utama kantor Asprov PSSI DIY. Pihak Asprov belum berkomentar lebih jauh terkait tuntutan tersebut. (Fxh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *