Munaswir menyayangkan sepak bola tidak termasuk dalam Popmal

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Munaswir menyayangkan sepak bola tidak termasuk dalam Popmal

AMBON, Siwalimanews – Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Maluku, Andi Munaswir, menyayangkan sikap KONI Maluku yang tidak memasukkan sepak bola dalam Pekan Olahraga (Popmal) Provinsi Maluku tahun ini.

Diketahui, setelah Komisi IV mendapat penjelasan terkait jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popmal dan tidak ada olahraga sepak bola yang terdaftar, tanpa menjelaskan alasan olahraga ini ditiadakan.

“Daerah dan negara di dunia saat ini terus mendorong kemajuan sepakbola, sedangkan untuk Maluku tidak berkembang, kami sangat menyayangkan jika hal ini terjadi,” kata Munaswir kepada Siwalimanews di kantornya, Rabu (12/10).

Dari segi fasilitas penunjang, Maluku memiliki banyak sekali fasilitas yang dapat menunjang kegiatan olahraga sepak bola, artinya jika penyebabnya adalah lapangan Mandala yang tidak mendukung, maka alasan tersebut kurang tepat, karena masih banyak lapangan yang digunakan untuk kegiatan tersebut. liga ketiga kemarin.

Di sisi lain, jika KONI tidak memasukkan sepak bola di Popmal karena alasan keamanan karena belajar dari kasus Kanjuruhan Malang, itu tidak bisa dibenarkan, karena mekanisme keamanan masih bisa diatur.

Baca juga:
Sopir Diduga Mabuk, Mobil Ertiga Tabrak Road Barrier

“Bagaimana kita bisa masuk pra-PON dan PON jika kita tidak memasukkan sepak bola di Popmal, karena sepak bola sangat diminati jika dibandingkan dengan olahraga lain,” kata Munaswir.

Munaswir berharap KONI Maluku bisa mempertimbangkan kembali keputusannya untuk tidak memasukkan sepakbola ke Popmal, sehingga Maluku yang selama ini dikenal sebagai gudangnya para pemain sepakbola bisa dihidupkan kembali. (S-20)



Pembaca
79

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *