Mundur Sebagai Club President, Berapa Saham Gilang di Arema FC?

oleh -65 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Mundur Sebagai Club President, Berapa Saham Gilang di Arema FC?

Miskin

Kabar mengejutkan datang dari Arema FC. Presiden klub Gilang Widya Pramana telah mengundurkan diri. Pengunduran diri Gilang merupakan bentuk tanggung jawab moral atas tragedi Stadion Kanjuruhan.

Gilang mengaku trauma dengan tragedi Kanjuruhan usai laga Arema vs Persebaya, 1 Oktober 2022 kemarin. Dalam tragedi itu, 135 orang tewas. Karena itu, Gilang pun melepas posisinya sebagai presiden klub.

Usia mengumumkan pensiun, Gilang pun membeberkan kepemilikan sahamnya di Arema FC. Gilang mengungkapkan bahwa saham yang dimilikinya merupakan bentuk kecintaannya pada Singo Edan.



“Saham itu bentuk kecintaan saya kepada Arema. Saya masuk sebagai investor. Ke depan akan dibahas lagi,” kata Gilang saat jumpa pers di Cage Singa, kantor Arema FC, Sabtu (29/10/2022). ) dikutip dari detikJati.

Sebagai Presiden Arema FC, Gilang bukan satu-satunya pemegang saham. Pasalnya, dalam akta perseroan PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia per 10 Mei 2022 yang tercatat di Direktorat Jenderal AHU Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, terdapat nama lain pemilik saham Arema FC.

Mereka adalah Iwan Budianto dan PT Rans Entertainment Indonesia. Disebutkan, Iwan Budianto yang menjabat sebagai Dirut Arema memiliki kepemilikan saham mayoritas sebanyak 3.750 lembar atau Rp 3,75 miliar.

Sementara PT Rans Entertainment Indonesia yang merupakan perusahaan milik Raffi Ahmad menguasai 500 saham senilai Rp 500 juta.

Sementara PT Juragan Sembilan Sembilan Corp yang merupakan perusahaan milik Gilang menguasai 750 saham atau senilai Rp 750 juta.

Artikel ini pernah dimuat di detikJatim dengan judul Gilang Bicara Soal Saham Usai Mundur dari Presiden Arema FC

(bba/bola)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *