Napoli Tetap di Puncak Setelah Singkirkan Bologna 3-2

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Napoli Tetap di Puncak Setelah Singkirkan Bologna 3-2

Napoli

Napoli melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka di Serie A musim ini. Menjamu Bologna di giornata ke-10, pasukan Luciano Spalletti menang 3-2.

Bermain di Stadion Diego Armando Maradona, Minggu (16/10/2022), Napoli tertinggal lebih dulu pada menit ke-41. Joshua Zirkzee yang menerima umpan silang Andrea Cambiaso di kotak penalti dengan tenang mengirim bola ke sudut kanan gawang Alex Meret.

Namun, Napoli berhasil menutup babak pertama dengan hasil imbang 1-1 setelah tendangan jarak dekat Juan Jesus membuahkan gol pada menit ke-45. Dia memanfaatkan kericuhan di depan gawang Bologna setelah tendangan sudut dilepaskan oleh Matteo Politano.

Di babak kedua, Napoli berbalik unggul pada menit ke-49. Tembakan Khvicha Kvaratskhelia diselamatkan oleh Lukasz Skorupski, John Lucumi mencoba menyelamatkan bola tetapi Hirving Lozano menangkapnya dan mencetak gol ke gawang Bologna.

Keunggulan itu tidak bertahan lama. Pada menit ke-51, Musa Barrow menyamakan skor menjadi 2-2 setelah tembakan jarak jauhnya gagal diselamatkan Meret. Pertandingan kembali sengit.

Namun pada akhirnya justru Napoli yang berhasil mencetak gol ketiga. Pada menit ke-69, Kvaratskhelia melepaskan umpan terobosan yang diterima Victor Osimhen di kotak penalti Bologna.

Meski dihalau barisan belakang tim tamu, penyerang asal Nigeria itu berhasil melepaskan tembakan ke gawang. Bola membentur kaki Skorupski, namun tetap melaju masuk. Skor 3-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Napoli tetap di puncak klasemen sementara Serie A dengan 26 poin. Sedangkan Bologna berada di posisi 17 setelah hanya mengoleksi 7 poin.

Berbaris

Napoli: Meret, Di Lorenzo, Kim, Juan Jesus, Mario Rui (Olivera 76′), Ndombele (Elmas 71′), Lobotka (Demme 82′), Zielinski, Politano (Lozano 46′), Raspadori (Osimhen 46′), Kvaratskhelia.

Bologna: Skorupski, Cambiaso (De Silvestri 89′), Lucumi, Bonifazi, Posch (Lykogiannis 77′), Medel (Moro 71′), Ferguson, Barrow, Dominguez, Aebischer (Sansone 77′), Zirkzee.

(adp/berjalan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *