Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh masih menunggu Kementerian Hukum dan HAM

oleh -20 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Naturalisasi Jordy Amat dan Sandy Walsh masih menunggu Kementerian Hukum dan HAM

Jakarta

Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh masih menunggu persetujuan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. PSSI berharap keduanya bisa bermain di Piala AFF 2022.

Keduanya telah dinaturalisasi PSSI sejak didatangi di negaranya masing-masing pada April 2022. Mereka bahkan sempat mengikuti latihan timnas Indonesia sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023.

Namun pada akhirnya keduanya gagal membela timnas Indonesia di babak kualifikasi. Dalam perjalanannya, mereka mendapat restu dari Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

PSSI juga berharap bisa menjadi WNI sebelum akhir tahun ini. Dengan begitu mereka sudah bisa tampil di Piala AFF yang akan digelar pertengahan Desember 2022 – awal Januari 2023.

PSSI berharap Jordy Amat dan Sandy Walsh bisa memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Keduanya belum menyelesaikan proses naturalisasi.

“Mudah-mudahan mereka bisa ikut Piala AFF. Target kita ke sana. Dan alhamdulillah kita tinggal menunggu Kementerian Hukum dan HAM yang artinya diambil sumpahnya,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi kepada wartawan, Jumat (10/10). /28/2022).

“Kita berharap November ini, mudah-mudahan bisa terealisasi. Mudah-mudahan Desember sudah bisa berpartisipasi,” imbuhnya.

Soalnya, Piala AFF tidak masuk dalam agenda Matchday FIFA. Ada potensi Jordi Amat dan Sandy Walsh tidak akan dilepas klubnya masing-masing ke Piala AFF.

Jordi Amat saat ini bermain untuk klub Malaysia, Johor Darul Takzim. Sedangkan Sandy Walsh tercatat sebagai pemain untuk klub Liga Belgia, KV Mechelen.

“Kami sedang komunikasi dengan klub mereka, ada beberapa klub yang juga istirahat saat itu, tentu mereka akan mengizinkannya,” kata Yunus Nusi.

“Kecuali mereka ada di kompetisi dan pemain ini sangat dibutuhkan. Kami juga tidak bisa memaksa karena ini bukan FIFA Matchday,” ujarnya.

(aff/teluk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *