Pagar Lapangan Sepakbola di Orang Limo Runtuh, Seorang Pekerja Meninggal

oleh -19 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Pagar Lapangan Sepakbola di Orang Limo Runtuh, Seorang Pekerja Meninggal

BATUSANGKAR – Empat warga menjadi korban ambruknya pagar pembatas lapangan sepak bola Nagari Limo Kaum, Selasa (11/10).

Keempatnya merupakan pekerja dalam renovasi pagar pembatas lapangan sepak bola, satu orang dinyatakan tewas setelah tertimpa pagar yang roboh. Sementara itu, 3 pekerja lainnya mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit.

Evakuasi korban dilakukan oleh tim dari BPBD Tanah Datar, dimana posisi korban terhimpit oleh tembok pagar yang sudah jebol. Korban dinyatakan meninggal di tempat.

“Kejadian ini terjadi sekitar pukul 16.00 WIB akibat kecelakaan kerja, dimana pagar lapangan sepak bola ambruk dan menimpa 4 pekerja,” kata Kapolsek Lima Kaum Iptu. Fitrianto dalam keterangannya kepada pers.

Dia menuturkan, terkait runtuhnya pagar pembatas tersebut, Kapolres mengaku belum bisa memastikan penyebab utamanya. Namun diduga pagar atau pembatas lapangan sepak bola lama Lima Kaum sudah mulai lapuk dan saat kejadian terjadi angin kencang.

“Informasinya, pengrajin ini akan memperkuat pondasi. Ternyata saat penggalian datang angin kencang atau kondisinya sudah rapuh dan saat itu para pekerja sedang melakukan pekerjaannya, kemudian pagar tersebut roboh dan menimpa para pekerja tersebut,” kata Kapolsek.

Menurut informasi di lapangan, perbaikan pagar dilakukan karena bagian bawah atau pondasi pagar kosong, sehingga perlu dilakukan perkuatan pondasi agar pagar pembatas lapangan tidak terhalang.

Namun naas, saat pengerjaan dimulai, pagar tersebut ambruk terlebih dahulu dan merenggut nyawa.

Seorang warga memperkirakan proyek ini anti pemijahan agar pagar tidak roboh, karena di bawahnya kosong. Sehingga diperkuat dengan menambah pondasi, namun sayang bagi pekerja baru sebagian pagar cangkul langsung ambruk dan menimpanya. (ydi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *