Park Hang-seo ketus ketika ditanya tentang Shin Tae-yong

oleh -17 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Park Hang-seo ketus ketika ditanya tentang Shin Tae-yong

Jakarta

Park Hang-seo enggan bersalaman dengan Shin Tae-yong usai duel Indonesia vs Vietnam. Pelatih Bintang Emas juga ketus ketika ditanya tentang rekan senegaranya.

Timnas Indonesia bentrok dengan Vietnam pada leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Jumat (6/1/2023). Duel yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu berakhir imbang tanpa gol.

Ada momen menarik usai duel kedua negara tersebut. Park Hang-seo menolak bersalaman dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

“Saya hendak bersalaman, tapi Tuan Park berpaling,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Park Hang-seo enggan membahas masalah tersebut dalam sesi konferensi pers. Pelatih berusia 65 tahun itu tampak risih dengan pertanyaan soal Shin Tae-yong.

“Mengapa Anda menanyakan hubungan pribadi saya hari ini? Hubungan antara saya dan pelatih Shin Tae-yong agak canggung untuk dibicarakan,” kata Park dikutip media Vietnam, Bongda.

Kedua pelatih asal Korea Selatan ini memang memiliki sejarah rivalitas saat masih berkiprah di Negeri Gingseng. Persaingan antara Park Hang-seo dan Shin Tae-yong meruncing di Asia Tenggara.

Di Liga Korea, Park Hang-seo dan Shin Tae-yong bertemu 10 kali. Park mengelola Chunnam Dragons dan Sangju Sangmu, sementara Shin mengelola mantan klubnya, Seongnam Ilhwa.

Shin Tae-yong dominan mengalahkan anak buah Park Hang-seo delapan kali, imbang sekali dan kalah sekali di level klub. Situasi berbalik saat kedua pelatih bertemu di level timnas.

Park Hang-seo menang dua kali dengan Vietnam melawan Indonesia Shin Tae-yong. Dua laga lainnya berakhir imbang, termasuk duel di Gelora Bung Karno Jumat pekan lalu.

Rekor Pertemuan Park Hang-seo vs Shin Tae-yong

Tingkat Klub
Park Hang-seo Won: sekali (dengan Chunnam Dragons)
Shin Tae-yong Won: delapan kali (bersama Seongnam Ilhwa)
Saldo: sekali

Tingkat Timnas
Park Hang-seo: dua kemenangan (dengan Vietnam)
Shin Tae-yong: tidak pernah menang (bersama Indonesia)
Menggambar: dua kali.

(teluk/krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *