Parlemen Terbaru – Dewan Perwakilan Rakyat

oleh -7 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Parlemen Terbaru – Dewan Perwakilan Rakyat

Anggota Komisi X DPR RI Elnino Husein Mohi meminta pemerintah mempermudah masyarakat menonton Piala Dunia bersama (Nobar) setelah dikeluarkannya kebijakan penghentian televisi analog atau Matikan Analog (ASO) per 2 November 2022 yang lalu. Tidak hanya kepada pemerintah, permintaan itu juga ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) dan pemegang hak siar piala dunia.

Sebab, menurutnya, banyak orang yang belum siap beralih ke televisi digital. Untuk itu, ia meminta kepada pihak terkait untuk memahami dan tidak mengkriminalisasi jika masyarakat termasuk di Kabupaten Gorontalo melakukan tindak pidana. nobar Piala Dunia.

“Alasan pertama adalah karena kebiasaan masyarakat untuk menghibur diri dengan nobar sepak bola. Khususnya acara piala dunia, tidak menyenangkan dan tidak menghibur jika Anda menonton sendiri. Karena tidak banyak perangkat TV yang siap secara digital. Sehingga menonton bersama dalam satu layar menjadi hal yang tak terhindarkan,” kata Elnino dalam keterangan yang diterima tim ParlementerKamis (10/11/2022)

Lebih lanjut, ia mengungkapkan, daripada masyarakat berkreasi sendiri dengan menonton siaran luar negeri melalui parabola, ia menyarankan agar lebih menguntungkan bagi pengiklan TV Indonesia untuk menontonnya juga di TV Indonesia. “Beberapa orang takut nonton bareng karena ancaman kriminal seperti diberitakan beberapa media online,” lanjut politisi asal Gorontalo itu.

Oleh karena itu, lanjutnya, pihaknya meminta aparat dalam hal ini tidak mengkriminalisasi warga hanya karena nobar Piala Dunia. Apalagi setelah sekian lama tidak ada hiburan yang mantap karena pandemi, kemudian dengan membiarkan orang nobar piala dunia setidaknya pemerintah telah melayani warga negara ini dengan sebaik-baiknya.

“Ketika warga diizinkan nobarmaka penggemar sepak bola tolong nobar Yang penting tetap tertib dan tidak melanggar aturan sosial lainnya,” pungkasnya.(halaman/rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *