Pelaku anarkis di luar Stadion Kanjuruhan tetap diproses hukum, lebih baik serahkan ke polisi!

oleh -13 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Pelaku anarkis di luar Stadion Kanjuruhan tetap diproses hukum, lebih baik serahkan ke polisi!

TITIKTEMU.CO MALANG – Polisi memastikan akan menindak tegas semua anarkis yang menyebabkan kerusuhan di luar Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Kabag Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengungkapkan, dalam proses penyidikan tragedi di Kanjuruhan, ada dua peristiwa yang akan diselidiki tim penyidik. Yakni, apa yang terjadi di dalam dan di luar lapangan Kanjuruhan.

Baca juga: Puncak Perayaan HUT ke-266 Kota Yogyakarta Digelar. Sulih, Pulih dan Luwih adalah tema untuk bangkit

Baca juga: Ketua PSI Giring Ganesha Kunjungi Pasar Salatiga, Temui Komunitas Ojol dan Makan Seblak dan Es Krim

Di luar lapangan, kata Dedi, polisi juga akan mengusut semua pihak yang diduga melakukan perusakan, tindakan anarkis, pembakaran dan penyerangan terhadap pemain dan pengurus klub sepak bola.

“Pekan depan, tim penyidik ​​akan melakukan penegakan hukum terhadap siapa pun yang teridentifikasi melakukan perusakan dan pembakaran di luar stadion,” kata Dedi kepada wartawan, Sabtu, 8 Oktober 2022.

Baca Juga: PIALA DUNIA 2022: Delapan Stadion Megah Siap Layani Penonton dari Seluruh Dunia

Menurut Dedi, terkait kejadian di luar Stadion Kanjuruhan, penyidik ​​mulai mengusut para perusuh sebagaimana diatur dalam Pasal 170 KUHP.

Di sisi lain, Dedi mengatakan, dari hasil pemeriksaan polisi juga ditemukan 46 botol miras oplosan 550 ml di Stadion Kanjuruhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *