Pelayat Berikan Penghormatan Terakhir Sebelum Pele Dimakamkan

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com – Pelayat Berikan Penghormatan Terakhir Sebelum Pele Dimakamkan

Pemakaman ikon sepak bola Brasil Pele digelar Selasa (3/1) di kampung halamannya di Santos.

Sejak Senin, para penggemar mengantre untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Pele. Mereka berbaris untuk menyaksikan peti mati Pele di dalam Stadion Vila Belmiro, tempat dia bermain untuk klub Santos, dekat San Paulo.

Nahuel Nunes, turis asal Argentina yang ikut antrean mengatakan, “Saya sangat menghormati Pele. Dia memenangkan tiga Piala Dunia dan kami Argentina memiliki tiga Piala Dunia dalam sejarah kami. Saya sangat senang karena kami adalah juara terbaru, tapi saya sangat menghormatinya. Ini adalah peristiwa bersejarah dari seorang tokoh sejarah. Saya pikir saya harus datang dan berada di sini.”

Penggemar Pele Silvia de Abreu Souza mengatakan itu adalah hari yang sangat menyedihkan karena meninggalnya Pele. Tapi dia senang atas apa yang telah dilakukan Pele untuk kotanya, untuk Brasil, dan untuk dunia.

Legenda sepak bola Brasil Edson Arantes do Nascimento, yang dikenal di seluruh dunia sebagai Pelé, meninggal Kamis lalu setelah berjuang melawan kanker. Dia meninggal pada usia 82 tahun.
Peti mati Pele akan dibawa melalui jalan-jalan Santos sebelum ia dimakamkan. [uh/ab]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *