Pele Bersyukur Bisa Merayakan Ulang Tahunnya yang ke-82

oleh -9 Dilihat

Soccernesia.com – Pele Bersyukur Bisa Merayakan Ulang Tahunnya yang ke-82

Memuat…

Pele baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-82 pada 23 Oktober 2022. Legenda hidup sepak bola Brasil itu bersyukur masih bisa diberikan kesehatan. Foto: jovempan.com.br

SAO PAULO – Pele baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-82 pada 23 Oktober 2022. Legenda hidup sepak bola Brasil itu mengaku bersyukur masih bisa diberikan kesehatan dan kehidupan yang indah.

“Di hari ulang tahunku, aku ingin mengucapkan terima kasih,” kata Pele dikutip dari Tuttomercatoweb.

Baca juga: Hasil Southampton vs Arsenal: Rekor Kemenangan Beruntun Meriam London Terpecahkan

Pele adalah salah satu legenda di lapangan hijau. Ia aktif bermain sepak bola sejak usia 15 tahun. Karirnya dimulai saat membela raksasa Brasil, Santos FC pada tahun 1956.

Bersama Santos FC, Pele memenangkan enam gelar Liga Brasil, dua trofi Copa Libertadores, dan dua Piala Interconental. Namun, ia lebih dikenal karena prestasinya bersama Brasil.

Pele memimpin Selecao meraih tiga trofi Piala Dunia (1958, 1962 dan 1970). Sekarang, dia sudah berusia 82 tahun. Meski memiliki beberapa masalah kesehatan, dia senang bisa menikmati hidup.

“Hidup ini sangat indah. Menjadi 82 tahun, dalam kesehatan yang baik, adalah hadiah terbaik yang bisa diberikan kehidupan kepada saya. Terima kasih atas semua yang saya terima,” katanya.

Pele dikenal sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam sejarah. Menurut Guinness World Records, ia telah mencetak 1.279 gol dalam 1.363 pertandingan di tingkat klub dan negara, termasuk pertandingan persahabatan.

Baca juga: Hasil Real Betis vs Atletico Madrid: Griezmann Pahlawan Los Rojiblancos

Pele juga memiliki banyak film biografi yang mendokumentasikan kisah hidupnya. Diantaranya adalah film berjudul Pele: Birth of a Legend yang disutradarai oleh Jeff Zimbalist dan Michael Zimbalist.

(mirz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *