Pemain Tertua dalam Sejarah Piala Dunia FIFA

oleh -18 Dilihat

Soccernesia.com – Pemain Tertua dalam Sejarah Piala Dunia FIFA

Liputan6.com, Jakarta – Piala Dunia adalah ajang sepak bola paling bergengsi di dunia. Semua pemain berlomba-lomba menampilkan permainan terbaiknya di ajang ini setiap empat tahun sekali.

Usia bukanlah penghalang. Jangan anggap enteng, nyatanya banyak pesepakbola yang sudah tidak muda lagi masih mampu menorehkan sejumlah prestasi dan dedikasinya untuk tim, negara dan fans.

Usia boleh tua, jiwa boleh tetap muda. Beberapa nama begitu mencuri perhatian. Faktanya, rata-rata pemain top dunia tertua menginjak kepala 4.

Patut diacungi jempol, skill dan performa pemain tertua tidak kalah jauh dengan pemain muda lainnya. Ada juga pemain tertua yang mampu membuat mata dunia langsung terpukau dengan permainan mereka di berbagai putaran Piala Dunia.

Lantas, siapa saja pemain yang tercatat sebagai yang tertua dalam sejarah Piala Dunia? Apakah pesepakbola favorit Anda termasuk?

Yuk, intip daftar pemain sepak bola tertua sepanjang sejarah Piala Dunia FIFA berikut ini!

1. Essam El-Hadary – 45 tahun

Essam El-Hadary adalah pesepakbola tertua dalam sejarah Piala Dunia FIFA. Kiper asal Mesir ini mengikuti pertandingan Piala Dunia FIFA 2018 Rusia melawan tim nasional Arab Saudi. Dia melakukan debut bersama timnas Mesir pada 1996. Meski menjadi yang tertua, semangat dan kekuatan El-Hadary bisa diadu. Berbagai prestasi diraihnya. Tak heran, jika El Hadary masuk dalam daftar kiper terbaik.

Berita Video, Lihat Salah Satu Stadion Mewah Qatar untuk Piala Dunia 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *