Pemerintah dan FIFA akan pastikan Piala Dunia U-20 2023 berjalan dengan baik

oleh -12 Dilihat

Soccernesia.com – Pemerintah dan FIFA akan pastikan Piala Dunia U-20 2023 berjalan dengan baik

INDOZONE.ID – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa pemerintah dan FIFA telah sepakat untuk memastikan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia berjalan dengan baik. Hal itu dikatakan Presiden Jokowi usai bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/10/2022).

“Pemerintah dan FIFA juga telah sepakat untuk memastikan penandaan Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia dapat berjalan dengan baik,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan semua aspek penyelenggaraan Piala Dunia U-20 harus berjalan sesuai standar FIFA. Pengelolaannya juga ditangani dengan baik dan profesional.

Baca juga: Setelah ketemu TGIPF, PSSI: Kami belum sempurna dan butuh masukan dari masyarakat

“Semua aspek persiapan hingga implementasi harus dipastikan berjalan sesuai standar FIFA dan ditangani dengan baik dan profesional,” jelas Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi mengatakan bahwa tragedi Kanjuruhan merupakan pelajaran penting bagi sepakbola Indonesia. Perlu dicatat bahwa korban tewas dari tragedi Kanjuruhan menyentuh 133 orang.

Baca juga: Liga 1 akan dilanjutkan dalam waktu dekat, Menpora: Tinggal menunggu standar keamanan selesai

“Kami sepakat bahwa tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi sepakbola Indonesia dan juga bagi dunia sepakbola,” kata Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *