Penderitaan Prancis Meningkat, Paul Pogba Absen di Piala Dunia 2022

oleh -42 Dilihat

Soccernesia.com – Penderitaan Prancis Meningkat, Paul Pogba Absen di Piala Dunia 2022

Pogba menambah daftar pemain cedera yang absen untuk Prancis di Piala Dunia 2022 di Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS — Kabar tak menyenangkan kembali menimpa timnas Prancis. Pasalnya, salah satu gelandang tengah Paul Pogba dikabarkan akan absen di ajang sepak bola bergengsi Piala Dunia 2022 Qatar.

Prancis dalam kecemasan menjelang kampanye Piala Dunia 2022. Pasalnya, skuat asuhan Didier Deschamps akan kehilangan sejumlah nama besar.

Setelah mengkonfirmasi hilangnya gelandang ‘pembawa air’ N’Golo Kante karena dia baru saja menjalani pemulihan pasca operasi dan akan membutuhkan waktu empat bulan untuknya pulih.

Penderitaan Deschamps dan Les Bleus tidak berhenti sampai di situ. Kondisi bek tengah Raphael Varane juga sedang ditinjau karena sang pemain mengalami cedera saat memperkuat timnya Manchester United (MU).

Kini dilansir La Gazzetta dello Sport dikutip Caughtoffside, Senin (31/10) Paul Pogba menjadi nama terbaru yang absen dari skuat Prancis untuk Piala Dunia 2022.

Sumber yang sama menjelaskan bahwa kondisi Pogba sudah menurun. Cedera paha yang dialami pemain Juventus itu dikabarkan belum bisa sembuh total dalam beberapa pekan ke depan.

Akibatnya, mantan pemain Manchester United itu mungkin tidak cukup fit untuk tampil membela panji Les Bleus di Piala Dunia edisi ke-22.

Isu ini jelas membuat kepala Deschamps pusing. Pasalnya, ketiga nama di atas merupakan tokoh kunci keberhasilan Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Deschamps sebenarnya memiliki beberapa opsi pengganti Pogba. Sang pelatih bisa mengandalkan dua pemain Real Madrid, Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni.

Prancis juga masih memiliki Adrien Rabiot dan Matteo Guendouzi, yang tampak menjanjikan bersama Olympique Marseille. Namun, ada nama Youssouf Fofana yang saat ini bekerja di AS Monaco. Nama Fofana masuk dalam dua laga uji coba terakhir yang dimainkan Prancis.

Juara bertahan Prancis berada di Grup D Piala Dunia 2022 bersama tim nasional Australia, Denmark, dan Tunisia. Pada grafik di atas, Les Bleus jelas diunggulkan untuk keluar sebagai juara grup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *