Pengprov FOPI Jatim Optimis Olahraga Petanque Makin Diminati

oleh -29 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Sepakbola Nasional dan Dunia (Soccernesia) Pengprov FOPI Jatim Optimis Olahraga Petanque Makin Diminati

Minggu, 9 Oktober 2022 | 03:13 WIB

| Penulis:

Editor : Tobari

Surabaya, InfoPublik – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Jawa Timur, Prof Dr Nurhasan mengatakan olahraga Petanque semakin diminati masyarakat Jawa Timur.

Sehingga dapat melahirkan atlet petanque baru yang meregenerasi estafet atlet senior untuk menjaga tradisi prestasi olahraga petanque dari Jawa Timur.

Program Pengprov FOPI Jatim selain meningkatkan kompetensi atlet Olahraga Petanque juga melakukan sosialisasi olahraga ini kepada seluruh masyarakat roadshow ke beberapa daerah, di Jatim sudah ada Pengelola Kabupaten atau Kota.

“Sehingga pada kesempatan ini dikenal juga bermain Petanque bersama awak media agar dapat menyebarkan olahraga ini dari TK hingga Perguruan Tinggi,” ujar Cak Hasan, sapaan Nurhasan yang juga Rektor Unesa, Jumat (7/10/ 2022)

Dijelaskannya, pihaknya juga sedang mempersiapkan Piala Liga Seri Petanque Trophy untuk Gubernur Jatim 2023, ajang ini tidak hanya untuk peningkatan kompetensi tetapi juga untuk prestasi atlet Jatim sebagai bekal untuk berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional. acara tingkat.

Selain pembinaan atlet secara berkesinambungan, mereka juga mengikuti ajang internasional, seperti kejuaraan di Prancis, Thailand, dan Malaysia.

Rekor prestasi atlet Petanque di PON Papua berhasil meraih 3 emas, untuk pertandingan PON 2024 mendatang di Aceh – Medan, pihaknya juga mendapatkan pelatih dari Malaysia dan melakukan training center di negeri jiran, dari sana mereka juga mengikuti kejuaraan internasional dengan 2 medali emas dan 2 medali emas. medali perak.

Dari kejuaraan internasional ada pengalaman bertanding melawan juara dunia sehingga para atlet semakin matang ketika mengikuti kejuaraan nasional dan internasional, terutama pada PON mendatang.

“Besok juga kita berangkat tanggal 10 Oktober 2022 untuk mengikuti kejuaraan nasional di Banten namanya Jawa Timur targetnya juara umum, awal tahun depan kita juga ikutan TC di Malaysia atau Thailand,” dia berkata. (MC Diskominfo Provinsi Jawa Timur/non-pno/toeb).


Anda dapat menyiarkan ulang, menulis ulang, dan atau menyalin konten ini dengan mengutip sumbernya InfoPublik.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *