Penjualan Pemain Termahal Everton – Bagaimana The Toffees Menghasilkan Lebih Dari £600 Juta!

oleh -8 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Penjualan Pemain Termahal Everton – Bagaimana The Toffees Menghasilkan Lebih Dari £600 Juta!

Salah satu pemain terhebat dalam sejarah sepak bola Inggris, Rooney bergabung dengan akademi Everton pada usia sembilan tahun dan naik level dengan cepat ketika ia bermain untuk tim U-19 pada usia 15 tahun pada tahun 2000.

Dua tahun kemudian, Rooney melakukan debutnya untuk tim utama Everton melawan Tottenham Hotspur, menjadi starter dan memberikan membantu untuk pembuka Mark Pembridge.

Pada 19 Oktober, lima hari sebelum ulang tahunnya yang ke-17, Rooney mencetak gol di menit-menit terakhir melawan Arsenal untuk mematahkan rekor 30 pertandingan tak terkalahkan The Gunners.

Gol tersebut juga membuat Rooney menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah Liga Inggris, rekor yang kemudian dipecahkan oleh James Milner dan James Vaughan.

Manchester United benar-benar tertarik dengan striker tersebut pada tahun 2004. Setan Merah juga mewujudkannya dengan rekor pembelian klub saat itu sebesar £33,30 juta yang juga menjadikannya sebagai pemain termahal di bawah usia 20 tahun.

Rooney kemudian menjadi salah satu legenda terbesar dalam sejarah Man United dan sampai hari ini, tetap menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *