Penyebab Timnas Wales Ganti Nama Menjadi Cymru Selesaikan Piala Dunia 2022: Okezone Bola

oleh -24 Dilihat

Soccernesia.com -amazing Penyebab Timnas Wales Ganti Nama Menjadi Cymru Selesaikan Piala Dunia 2022: Okezone Bola

TIMNAS Wales akan berganti nama menjadi Tim Nasional Cymru setelah Piala Dunia 2022. Alasan perubahan ini adalah untuk menonjolkan nuansa kedaerahan atau kearifan lokal.

Mengutip dari Fox Sports, masyarakat setempat menyebut Tim Nasional Wales sebagai Tim Nasional Cymru. Cymru adalah nama negara bagian Wales berdasarkan bahasa setempat. Sedangkan nama Wales yang dikenal selama ini menggunakan bahasa Inggris dengan persetujuan UEFA dan FIFA.



Tim Nasional Wales

Federasi Sepak Bola Wales (FAW) sedang dalam pembicaraan dengan Konfederasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengenai perubahan nama tersebut. FAW berencana untuk berbicara dengan berbagai pemangku kepentingan di sepak bola Welsh tentang manfaat mengubah nama negara di kompetisi internasional.

Ketua eksekutif FAW, Noel Mooney, mengatakan wacana ini sebenarnya sudah ada sejak Wales pertama kali lolos ke Piala Dunia 1958. Sayangnya, hingga kini rencana tersebut belum terwujud.

“Tim harus selalu disebut Cymru, begitulah kami menyebutnya di sini (Wales). Pandangan kami saat ini adalah di negara kami jelas disebut Cymru. Itu yang kami sebut tim nasional kami,” kata Mooney.

“Secara internasional kami merasa masih ada sedikit pekerjaan yang harus diselesaikan. Jadi kami akan pergi ke Piala Dunia ini sebagai Wales.”

Tim Nasional Wales

Pada Piala Dunia 2022, Wales berada di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat. Hanya juara grup yang berhak lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Seperti disebutkan di atas, ini adalah penampilan kedua Wales di Piala Dunia. Sebelumnya, Timnas Wales lolos ke Piala Dunia 1958 dan melaju ke perempat final.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *