Pep Guardiola Buktikan Dirinya Sebagai Pelatih Genius

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com – Pep Guardiola Buktikan Dirinya Sebagai Pelatih Genius

LONDON (RIAUPOS.CO) – Pep Guardiola bangga menyebut dirinya pelatih jenius setelah Manchester City menang 1-0 atas Chelsea di Stamford Bridge, Jumat (6/1/2023) dini hari WIB. Pep lebih adaptif terhadap permainan daripada pelatih Chelsea yang tertekan, Graham Potter.

Pep secara mengejutkan memainkan skema 3-2-4-1 untuk mengecoh lawan. Enam pemain di lini tengah membuat City lebih unggul dalam penguasaan bola ketimbang lima pemain di lini tengah Chelsea. Taktik Pep juga diuntungkan dengan cederanya dua pemain di lini serang Chelsea di awal pertandingan. Raheem Sterling di menit kelima dan Christian Pulisic 17 menit kemudian.

Di babak kedua, saat City mampu memecah kebuntuan lewat gol Riyad Mahrez di menit ke-63, Potter malah membalas dengan tiga pergantian pemain ganjil.

Yakni, masuk trio pemain muda. Connor Gallagher (22 tahun) tentu sudah tidak asing lagi masuk dalam skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022. Namun, Lewis Hall (18 tahun) dan Omari Hutchinson (19 tahun) jelas merupakan nama yang asing.

”Semua pelatih tentu saja akan melakukan perubahan ketika mereka perlu meningkatkan performa tim. Terkadang bahkan tidak bagus, tapi pemain pengganti saya bermain bagus (Mahrez mencetak gol kemenangan, merah),” kata Pep Independen.

Sementara itu, Potter beralasan akan menurunkan Hall, Hutchinson dan Carney Chukwuemeka (pengganti Pulisic) untuk persiapan laga di Piala FA (9/1). Lagi-lagi lawannya adalah City, tapi bermain di Stadion Etihad.


Sumber: Jawapos.com

Editor: Edward Yaman




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *