Pep Guardiola Jelaskan Mengapa Pele Begitu Spesial untuk Sepak Bola: Okezone Bola

oleh -11 Dilihat

Soccernesia.com – Pep Guardiola Jelaskan Mengapa Pele Begitu Spesial untuk Sepak Bola: Okezone Bola

SEMANGAT Guardiola menjelaskan mengapa Pele begitu spesial untuk sepak bola. Pelatih Manchester City itu mengatakan karena legenda sepak bola Brasil itu, semua orang ingin memakai nomor 10.

Edson Arantes do Nascimento alias Pele dipastikan meninggal dunia pada Kamis 29 Desember 2022. Pele meninggal di usia 82 tahun setelah berjuang melawan kanker usus besar selama bertahun-tahun dan menghabiskan bulan terakhir di rumah sakit.



Pele

Legenda sepak bola Brasil dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa, setelah memenangkan tiga gelar Piala Dunia. Pele juga dinobatkan sebagai pemain terbaik FIFA abad ini pada tahun 2000.

Pep Guardiola juga mewakili Man City untuk menyampaikan belasungkawa kepada keluarga dan teman-teman Pele. Ia menjelaskan, Pele menjadi daya tarik tersendiri bagi pecinta sepak bola.

“Atas nama Manchester City, belasungkawa terbesar saya kepada keluarga dan teman-temannya. Sepak bola menjadi begitu besar berkat orang-orang seperti ini,” kata Pep Guardiola dikutip Planet Sports, Minggu (1/1/2023).

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Sebelumnya, striker Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, menyebut Pele mengganti nomor punggung 10 sebagai sesuatu yang spesial bagi pesepakbola. Guardiola pun setuju dengan hal tersebut dan mengatakan semua pemain top ingin memakai nomor tersebut.

Pele

“Neymar mengatakan kalimat yang bagus ketika dia mengatakan sebelumnya (Pele) nomor 10 hanyalah sebuah angka dan setelah itu menjadi sesuatu yang istimewa,” katanya.

“Setiap pemain top ingin memakai nomor 10 di tim mereka. Apa yang telah dia lakukan untuk sepak bola ada di sana dan akan selalu ada.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *