Pep Guardiola yang tak pernah lelah memuji Erling Haaland

oleh -10 Dilihat

Soccernesia.com -Wow Pep Guardiola yang tak pernah lelah memuji Erling Haaland

Jakarta

Nama penyerang klub Prancis PSG Lionel Messi sempat diseret oleh manajer Manchester City Pep Guardiola saat memuji strikernya, Erling Haaland. Erling Haaland sendiri terus mencetak gol.

Dia terakhir mencetak dua atau dua gol ke gawang Brighton saat Manchester City menang 3-1 di Premier League, Sabtu (22/10) malam WIB.

Haaland kini telah mencetak 17 gol di Premier League dari 11 pertandingan. Di semua kompetisi, termasuk di Liga Champions, Erling Haaland telah mencatatkan 22 gol dalam 15 pertandingan.



Gol Haaland sudah melampaui top skorer Manchester City musim lalu, Kevin De Bruyne dengan 15 gol. Bahkan jumlah gol Haaland, menyamai jumlah gol yang dicetak Harry Kane musim lalu.

Dilansir dari detikSport, manajer Manchester City Pep Guardiola sepertinya tidak bosan memujinya.

“Jelas penghitungan golnya luar biasa dan tidak ada keraguan tentang dia,” kata Guardiola.

“Dia bukan striker terhebat yang pernah saya latih (mengacu pada Lionel Messi), tapi dia jelas salah satu yang terbaik,” tambahnya.

“Haaland sangat ambisius dan dia membantu kami memenangkan pertandingan.”

Awal bulan ini, Pep Guardiola juga ditanya tentang perbandingan antara Erling Haaland dan Lionel Messi. Guardiola mengatakan, ada perbedaan di antara keduanya.

“Perbedaannya, mungkin Erling membutuhkan semua rekan satu timnya untuk melakukan itu. Itu luar biasa. (Tapi) Messi punya kemampuan sendiri untuk melakukan semua itu,” kata Guardiola.

Beberapa musim terakhir, bahkan di penghujung era Sergio Aguero, City di tangan Guardiola kerap menggunakan formasi false nine akibat minimnya stok penyerang tengah. Erling Haaland seperti bagian yang hilang dari Manchester City.

Artikel ini sudah tayang di detikSport dengan judul Guardiola Puji Erling Haaland, Bawa Messi (Lagi)

Tonton video”Kata-kata Pertama Haaland Saat Berseragam Man City
[Gambas:Video 20detik]
(dir/dir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *