Peran Erick Tohir dalam Menyelamatkan Sepak Bola Indonesia dari Sanksi FIFA

oleh -24 Dilihat

Soccernesia.com – Berita Terbaru Seputar Sepakbola Nasional Peran Erick Tohir dalam Menyelamatkan Sepak Bola Indonesia dari Sanksi FIFA

Jakarta, Floreseditorial.com – Peran Menteri BUMN Erick Tohir dalam perkembangan sepak bola Indonesia patut diapresiasi.

Pasalnya, Erick Tohir dikabarkan sudah dua kali mencoba dan berhasil menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi FIFA.

Sebelumnya, pada 2015, Erick Tohir mendapat mandat dari Presiden Joko Widodo untuk melobi FIFA agar sanksi akibat kisruh antara Menpora dan PSSI dicabut.

Baca Juga: Komisaris Independen BSI Terpilih Sebagai Pemuda Inspiratif Indonesia

Kemudian baru-baru ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara juga memiliki peran besar, sesuai arahan Presiden Jokowi, untuk berbicara dengan Presiden FIFA, Gianni Ifantino agar tragedi Kanjuruhan di Malang, tidak mengakibatkan hukuman yang harus dialami sepakbola Indonesia lagi.

“Saya ditugaskan dan harus dihadapi, diatasi dan harus disyukuri. Ini menjadi beban saya ketika menjalankan tugas ini, baik yang pertama maupun yang sekarang, walaupun kali ini lebih berat, saya harus menghadapi dan mengatasinya. Ketika diberi tugas saya akan selalu melakukan yang lebih baik dan itu tidak mudah. ​​Alhamdulillah hasilnya terbaik,” kata Erick Thohir di Jakarta, Sabtu (8/10/2022).

Ia mengatakan, upaya penyelamatan sepak bola Indonesia dari ancaman sanksi pasca tragedi Kanjuruhan tak lepas dari kecintaan Presiden Joko Widodo yang menginginkan Indonesia sebagai negara sepak bola memiliki peta jalan ke depan agar Indonesia bisa berbicara di mata dunia. tingkat.

Baca Juga: Buntut Tragedi Kanjuruhan, Presiden FIFA Tulis Ke Jokowi, Begini Isinya

“FIFA juga memiliki keinginan yang sama karena potensi dan pasar yang besar di Indonesia. Oleh karena itu, saya tidak ingin berbicara terlalu banyak kecuali karena ini adalah tugas untuk tujuan yang lebih besar, jadi saya akan melakukannya sebaik mungkin. ,” dia melanjutkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *