Peringati 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Pegawai Pemerintah Kota Malang Berpakaian Hitam

oleh -19 Dilihat

Soccernesia.com -Mantap Peringati 40 Hari Tragedi Kanjuruhan, Pegawai Pemerintah Kota Malang Berpakaian Hitam

kota malang

Tragedi Kanjuruhan hampir 40 hari berlalu. Serangkaian peringatan 40 hari tragedi menyedihkan ini akan digelar sejumlah pihak. Untuk memperingati tragedi ini, Pemerintah Kota Malang mengeluarkan kebijakan bahwa pegawainya harus mengenakan pakaian hitam.

Wali Kota Malang, Sutiaji mengungkapkan, mengenakan pakaian hitam untuk ASN di lingkungan Pemkot Malang sebagai bentuk empati dan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Mereka berduka atas tragedi yang merenggut nyawa 135 Aremania dan ratusan lainnya luka-luka.

“Saya sudah perintahkan kepada seluruh pegawai ASN dan non-ASN untuk menumbuhkan empati, sebagai tanda turut berduka cita yang sedalam-dalamnya dengan mengenakan pakaian serba hitam selama dua hari ke depan,” kata Sutiaji, Rabu (9/11/2022).

Kebijakan mengenakan pakaian serba hitam diberlakukan selama dua hari, yakni Rabu (9/11/2022) dan Kamis (10/11/2022). Hal ini diharapkan dapat menjadi bentuk dukungan moral bagi korban dan keluarga korban serta proses yang sedang berlangsung.

Lebih lanjut Sutiaji mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mengingat dan mendoakan para korban.

“Kita ingat yang sudah pergi, kita doakan semoga diampuni segala dosanya, diterima segala amal baiknya, semoga husnul khatimah dan mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT,” pungkas Sutiaji.

Sementara itu, untuk menyampaikan belasungkawa atas kejadian Kanjuruhan, Polres Malang mengibarkan bendera setengah tiang. Pengibaran bendera setengah tiang tidak hanya dilakukan di Polres, tapi juga di seluruh Polres se-Kabupaten Malang.

Kabag Humas Polres Malang Iptu Ahmad Taufik mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang akan dilakukan selama dua hari.

Pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang bertujuan untuk berduka cita dan berbela sungkawa kepada seluruh korban tewas dalam peristiwa Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

“Ini sebagai bentuk belasungkawa dari institusi kepada para korban Kanjuruhan,” kata Taufik.

Tonton video”2 Jenazah Korban Kanjuruhan Akan Diotopsi Minggu Depan
[Gambas:Video 20detik]
(hil/gemuk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *